Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Ramainya Donor Darah dan Small Talk Beasiswa LPDP di LC Kampung Inggris

donor darah untuk negeri

Ramainya Donor Darah dan Small Talk Beasiswa LPDP di LC Kampung Inggris – Sabtu, 27 Februari 2016 Kampung Inggris Pare diwarnai oleh ratusan pelajar dari berbagai lembaga kursus yang berjalan di sepanjang jalan Langkat, menuju LC Language Center. Mereka mengikuti event donor darah yang diselenggarakan atas kerja sama tiga lembaga yakni LC, PK60 LPDP Kemenkeu, dan PMI Cabang Kabupaten Kediri. Acara yang bertemakan Donor Darah Untuk Negeri ini berhasil mengumpulkan 50 kantong darah, dan mengundang lebih dari 120 peserta pada event tersebut. Donor darah berlangsung di halaman kelas LC Kampung Inggris mulai pukul 9 pagi hingga 12 siang. Bukan hanya donor darah, namun juga Persiaan Keberangkatan (PK) LPDP Angkatan 60 memberikan sharing pengalaman meraih beasiswa LPDP kepada para peserta dalam acara small talk “HOW TO GET LPDP SCHOLARSHIP” bersama Ounu Zakiy awardee LPDP kandidat University of Edinburgh, Scotland dan konsultasi beasiswa langsung bersama para awardee PK60.

donor darah untuk negeri 2

 

Peserta donor darah hari itu sangatlah antusias. Hal tersebut dapat dilihat dari pendaftaran peserta donor darah via sms yang telah mencapai angka lebih dari 50 orang per tanggal 27 Februari. Panitia utama yang berasal dari PK60 LPDP mengaku bahwa saat awal menghubungi pihak PMI, mereka hanya menargetkan 50 kantong. Namun saat hari H, ternyata peserta yang mendaftar donor darah mencapai lebih dari 50 dan tentu saja pihak PMI tidak menyediakan kantong darah lebih untuk hal semacam ini. “Awalnya kami hanya target 50 kantong, karena ini kali pertama kami mengadakan donor darah di LC. Juga persiapan event yang kurang dari 1 minggu. Tapi Alhamdulillah, semua berjalan di luar ekspektasi kami. Luar biasa antusias siswa kampung inggris ini. salut!” ungkap Refa Yulianingsih panitia donor darah yang merupakan awardee LPDP PK60. Petugas PMI pun meyampaikan bahwa ke depan, mungkin LC butuh kantong darah lebih dari 50 jika melihat hasil evaluasi donor darah pertama ini cukup membeludak.

Ramainya kegiatan ini bukan hanya karena acara donor darah, namun juga dipicu oleh adanya event small talk yang bersifat santai dan ditambah konsultasi langsung bersama para awardee LPDP yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para siswa Kampung Inggris Kediri. Beasiswa LPDP merupakan salah satu beasiswa favorit para sarjana di Indonesia yang hendak melanjutkan kuliah ke jenjang magister dan doktoral. Khususnya di kampung inggris, ribuan siswa di sini bisa dipastikan lebih dari 50%nya merupakan scholarship hunter, atau orang-orang yang sedang memburu beasiswa. Dan bagi mereka, LPDP adalah kesempatan emas karena lembaga tersebut menyediakan beasiswa tanpa kuota setiap tahunnya. Sehingga para pendaftar hanya perlu “memantaskan diri” agar pihak LPDP bersedia menanggung seluruh biaya kuliah dan biaya lainnya untuk para penerima beasiswa.

small talk LPDP

Animo siswa kapung inggris terhadap beasiswa LPDP sangat tampak ketika sesi konsultasi beasiswa mulai dibuka pada pukul 9.30 WIB. Para siswa kampung inggris ramai mengerubungi beberapa awardee PK60 yang siap melayani para peserta dan menjawab semua pertanyaan seputar teknis meraih beasiswa LPDP. Sherlita, salah satu awardee PK60 yang ikut melayani sesi konsultasi mengaku sangat takjub dengan semangat anak-anak kampung inggris untuk meraih beasiswa “Wah, di depanku tadi ada banyak anak yang baru lulus SMA dan belum S1, tapi sudah visioner ingin melanjutkan S2 melalui jalur beasiswa LPDP” Sherlita yang sempat kerepotan dengan serombongan pertanyaan hingga acara small talk berakhir ini juga sangat bersyukur event sharing session berjalan dengan lancar. Ia berharap agar konsultasi ini bisa meningkatkan motivasi siswa kampung inggris kediri agar lebih giat mempersiapkan semua persyaratan beasiswa LPDP.

Event donor darah dan small talk beasiswa LPDP ini diharapkan bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan darah dan juga kepada para siswa kampung inggris yang sedang berjuang mendapatkan beasiswa tersebut. Semoga acara yang penuh manfaat seperti ini tidak hanya dilakukan sekali, namun bisa diselenggarakan secara berkelanjutan. Bravo LC dan PK60 LPDP!

Tentang kampung inggris lainnya, baca selengkapnya di: TONGKIS, Tongkrongan Kampung Inggris

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *