Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Sarana Olahraga di Kampung Inggris

sarana olahraga di kampung inggris

Sarana Olahraga di Kampung Inggris – Apakah sahabat bagian dari orang yang suka berolahraga? Kalau iya, jangan khawatir kalau suatu hari kamu tinggal dan belajar di kampung inggris pare kediri. Karena di kampung yang meliputi dua desa ini memiliki berbagai fasilitas olahraga yang oke buat kamu mulai dari yang gratisan sampai berbayar. So, bukan Cuma belajar bahasa asing, tapi badan serta pikiran kamu juga fresh setiap hari.

Ya, olahraga memang salah satu kegiatan yang memiliki banyak sekali manfaat. Berolahraga secara rutin sebelum beraktivitas terbukti bisa membuat tubuh semakin segar dan meningkatkan mood. Seperti asal namanya yang berasal dari bahasa latin “disportare” yang artinya penyenangan atau hiburan untuk bergembira, olahraga ditujukan bukan untuk menambah beban aktivitas fisik tubuh namun lebih kepada hiburan dan kebugaran. Misalnya saja, olahraga favorit nomor satu di Indonesia yaitu sepak bola. Permainan sepak bola biasanya menjadi ajang seru-seruan para suporter dan penonton di seluruh dunia. Karena itulah mengapa olahraga disebut sebagai hiburan untuk mendatangkan kegembiraan.

Salah satu alasan mengapa banyak orang tidak mau berolahraga yaitu karena malas. Padahal, berolahraga meskipun sebentar saja, bisa memacu jantung agar memompa darah lebih baik, akhirnya sirkulasi darah menjadi lancar dan tubuh lebih sehat. Apalagi buat kamu yang suka menumpuk lemak dan kolesterol jahat dalam tubuh, sangat wajib berolahraga. Nah, agar rasa malas ini hilang dan semangat kembali berolahraga, kamu bisa melakukan kegiatan tersebut bersama teman-teman. Bagi kamu yang ada di kampung inggris, pastinya akan ada banyak teman di sekitar yang memiliki jadwal kegiatan nyaris sama, sehingga tidak ada alasan untuk sama-sama tidak sempat berolahraga. Paling tidak, kamu dan siswa lain di  kampung inggris kediri ini bisa berolahraga pada minggu pagi atau sore, saat tidak ada jam pelajaran di tempat kursus.

Apa Saja Sarana Olahraga di Kampung Inggris?

Bicara tentang kampung inggris tentu identik dengan yang namanya bahasa inggris. Tapi jangan salah, selain belajar bahasa inggris, di kampung ini juga terdapat berbagai macam fasilitas umum yang bisa kamu nikmati. Ada ATM, wifi corner, warung makan, taman kilisuci, rumah sakit dan klinik, juga berbagai sarana olahraga. Jadi, jangan berpikir bahwa kampung inggris adalah kampung nan ndeso yang minim fasilitas.  Bahkan, temasuk sarana olahraga bisa kamu dapatkan di sini. Apa saja tempat yang bisa kamu kunjungi untuk bisa berolahraga di kampung inggris?

1. Fitness Center

Siapa sih yang tidak mau badannya sehat? Salah satu cara agar menjaga tubuh fit yaitu dengan melakukan fitness. Secara bahasa, fitness artinya kebugaran. Oleh karena itu, kegiatan dalam fitness ini mencakup aktivitas fisik yang bisa membuat tubuh semakin ringan dan bugar, misalnya menggunakan alat latihan beban, cardio, dan sebagainya. Penggunaan alat-alat latihan fisik di fitness center ini memang tidak gratis, jadi kamu perlu merogoh sedikit kocek untuk melakukan fitness di sini. Salah satu fitness center yang terkenal di kampung inggris yaitu Asmo John fitness center yang terletak di Jln. Anyelir. Di tempat ini banyak binaragawan yang rutin latihan di asmo john. So, bagi kamu yang juga tertarik membentuk tubuh yang berotot, boleh dicoba latihan rutin di asmo john fitness center kampung inggris kediri ^_^

2. Stadion Canda Birawa

Kalau kamu menyusuri Jalan PB Sudirman Pare, Kediri, kamu akan menemukan sebuah stadion yang ramai dikunjungi pada pagi atau sore hari. Stadion Canda Bhirawa gratis untuk siapa saja yang mau menggunakan fasilitas olahraga tersebut, hanya saja bagi kamu yang membawa kendaraan bermotor akan dikenakan biaya parkir. Di Canda Bhirawa, kamu bisa bersepeda keliling stadion, lari, bermain bulu tangkis, atau sepak bola. Disediakan juga tribun untuk penonton saat ada pertandingan sepak bola di stadion tersebut. Tidak jauh dari pintu utama, kamu juga bisa menikmati fasilitas pull up atau angkat badan menggunakan tiang penyangga dan  box pasir untuk lompat jauh.  Biasanya, para siswa kampung inggris bersepeda atau lari di hari minggu pagi dari camp menuju stadion canda bhirawa. Stadion ini betul-betul  cocok untuk para siswa kampung inggris yang senang berolahraga ringan dan gratis, karena suasana stadion yang tidak terlalu padat dan banyak lahan untuk berolahraga mandiri ataupun bersama-sama.

3. Bersepeda

Hampir tiap siswa yang belajar dikampung inggris akan menyewa sepeda ontel. Selain alat transportasi jarak dekat, sepeda bisa digunakan untuk olahraga rutin melatih otot kaki sekaligus membakar kalori tubuh. Kemana saja rute bersepeda? Jangan khawatir, karena di kampung inggris dan sekitarnya masih banyak view sawah dan ladang nan hijau dan segar kalau kamu bersepeda di pagi hari. Wilayah yang nyaman untuk bersepeda yaitu sekitar Jln. Seruni, Jln. Asparaga, Jln. Pancawarna. Kalau kamu memliki waktu longgar, kamu bisa bersepeda hingga alun-alun Pare atau Taman Kilisuci. Biaya sewa sepeda di kampung inggris mulai dari 65.000 hingga 100.000 rupiah per bulannya. Murah dan sehat kan?

4. Lapangan Tennis

Olahraga tennis? Pasti tampak keren ya kalau kita bisa bermain olahraga kuno asal mesir ini. Sambil belajar bahasa inggris, kamu bisa kok belajar main tennis. Kalau kamu bingung dimana harus main tennis, kamu bisa mengunjungi lapangan tennis tegalsari yang berada di Jln. Seruni, Pare, Kediri. Terdapat dua lapangan tennis utama dan musholla yang tepat berada di tepi lapangan. Lapangan tennis ini bukanlah milik umum, alias milik perseorangan. Yang artinya, kamu perlu booking dan membayar sewa lapang terlebih dahulu. Di hari-hari tertentu, lapangan ini sudah ramai dibooking. So, pastikan kamu datangi dulu pemilik lapangan tennis ini yang berada tepat di seberang lapangan kemudian memesannya untuk digunakan sesuai jadwal yang diinginkan.

Nah, dengan banyaknya pilihan sarana olahraga di kampung inggris ditambah teman-teman satu perjuangan yang siap olahraga bersama, tidak ada alasan lagi untuk malas berolahraga. Karena untuk bisa fokus belajar dengan aktivitas yang padat tiap harinya, badan harus tetap bugar dan fit. Selain makan dan istirahat yang cukup, kita tidak boleh meninggalkan olahraga. So, tinggal pilih saja ya mau olahraga apa hari ini ^_^

Mau tau lebih dalam tentang kampung inggris kediri? Baca selengkapnya di: Sejarah dan Gambaran Umum Kampung Inggris

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 

1 Comment

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *