Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

See You Mahasiswa Mahasiswi Kece Fakultas Teknik Universitas Pakuan Bogor ^^

kampung_inggris_lc_pakuan_university5

Berbicara tentang Kampung Inggris Pare memang tidak akan ada habisnya. Ya, banyak cerita yang tercipta dari puluhan sampai ratusan orang yang datang ke sini dengan latar belakang alasan dan daerah yang berbeda-beda. Cerita seru pun tercipta dari lima belas orang kece yang datang dari Fakultas Teknik Universitas Pakuan Bogor. Mereka mendapatkan kesempatan untuk belajar bahasa Inggris di kampung Inggris Pare secara gratis selama dua minggu sebagai apresiasi atas prestasi mereka selama belajar dari fakultas tempat mereka belajar.

Mereka berlima belas tiba di LC Kampung Inggris Pare pada hari Minggu tanggal 14 Februari lalu. Materi yang mereka dapatkan selama belajar di sini adalah materi untuk kelas program Intensive dua minggu, yang berbeda dari member lain mereka tidak menjalani placement test karena mereka dibukakan satu kelas khusus sesuai dengan permintaan Bu Lilis selaku Ibu Dekan Fakultas Teknik Universitas Pakuan. Teacher yang bertugas untuk membimbing mereka selama belajar di sini adalah Mr. Imam dan Ms. Firda untuk kelas Speaking, Mr. Arifin untuk kelas Pronunciationdan Mr. Arif untuk kelas Grammar.

Sumber foto: IG @srimutia00

Sumber foto: IG @srimutia00

Kelas pertama mereka dimulai pada hari Senin tanggal 15 Februari 2016. Sebelum memasuki kelas reguler mereka pun mengikuti kelas camp bersama para member camp lainnya. Semangat belajar mereka sangat tinggi terbukti dari antusisme mereka pada saat memasuki kelas dan mengikuti semua materi yang diberikan oleh para teacher. Selain kelas camp pagi mereka pun ikut serta dalam acara gathering dan weekly meeting yang merupakan agenda rutin para member LC Kampung Inggris Pare. Ketika memasuki kelas Speaking Ms Firda mereka semua akan bersiap-siap untuk mengikuti game-game asik yang telah disiapkan oleh Ms Firda. Selain bersiap untuk belajar sambil bermain game, mereka pun bersiap untuk mendapatkan hukuman ketika mereka melakukan kesalahan dalam bermain game ataupun dengan tidak sengaja berbicara menggunakan bahasa Indonesia. Hukuman yang mereka dapatkan pun bukan hukuman yang bersifat ‘kasar’, hukuman yang mereka terima berupa olesan bedak  yang siap memenuhi wajah mereka, haha . , . , .

Sumber Foto: IG @veny_pardosi

Sumber Foto: IG @veny_pardosi

kampung_inggris_lc_pakuan_university8

Pada saat freeday yaitu hari Sabtu dan Minggu mereka mengisinya dengan mengunjungi tempat-tempat wisata yang berada disekitaran Pare ini, mulai dari Gua Surowono, Kolam Renang di Surowono, makan dan nongkrong di Warung Ketan Susu, dan juga mengunjungi Candi Tegowangi dengan menggunakan sepedah bersama-sama dengan antusisas. Bahkan beberapa dari mereka teringat dengan suasana kampung halamannya ketika mereka berkeliling Pare menggunakan sepedah.

Sumber foto: IG @veny_pardosi

Sumber foto: IG @veny_pardosi

Dua minggu bukanlah waktu yang lama, benar saja tidak terasa sekali mereka sudah menjalani dua minggu mereka dengan sangat singkat. Pada hari Sabtu tanggal 27 kemarin mereka mengadakan farewell party bersama Mr. Arifin dan Ms Nuha. Drama, pertunjukan musik, stund up comedy, dan speech merupakan pertunjukan yang meraka hadirkan sebagai salam perpisahan. Mereka juga memberikan kenangan-kenangan untuk LC Kampung Inggris Pare berupa yang merupakan hasil karya mereka sendiri, yaitu tanaman yang diletakkan di dalam botol plastik kemudian mereka menata secara melingkar di pohon-pohon yang berada di depan kelas belakang LC Kampung Inggris Pare. Hari minggu kemarin tepatnya pukul 15.00 WIB mereka berpamitan untuk pulang, rasanya sedikit berat setiap ada keluarga baru yang masa belajarnya telah berakhir :-(. But life must go on, ya mau tidak mau harus bisa melepaskan mereka untuk meneruskan cita-cita masing-masing bukan? ^^

Sumber foto: IG @n_dayu

Sumber foto: IG @n_dayu

Terimakasih Mahasiswa Mahasiswi kecenya Fakultas Teknik Universitas Pakuan Bogor. Terimakasih Bu Lilis atas kepercayaanya memilih LC Kampung Inggris Pare sebagai tempat belajar untuk Mahasiswa dan Mahasiswi terbaiknya, semoga ilmunya bermanfaat. Sampai berjumpa lagi lain waktu keluarga baru kami ^^.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *