Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Sekolah Bilingual untuk Anak

Sekolah Bilingual untuk Anak

Sekolah Bilingual untuk Anak –  Orang tua mana yang tidak ingin anaknya mendapatkan masa depan cerah? tentu semua ortu menginginkan kesuksesan anak-anaknya. Sukses di masa depan bisa dimulai dari pendidikannya hari ini. Jadi, pastinya para orang tua pernah mengalami pertanyaan-pertanyaan, mau disekolahkan ke mana ya? Nah, kali ini kita akan membahas sekolah bilingual (bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris) untuk anak-anak, entah itu TK, SD hingga SMA. Yuk cekidot ^_^

Pentingnya Bahasa Asing untuk Anak

Banyak penelitian yang mencari tau apa sih pengaruhnya belajar bahasa asing (dalam hal ini, Bahasa Inggris) untuk anak? paling tidak ada beberapa hal nih yang sahabat LC perlu tau tentang belajar bahasa inggris untuk anak. So, kalau sahabat semua punya anak, keponakan atau adik, bisa memberi berbagai masukan.

1. Meningkatkan Kesehatan dan Kecerdasan Otak

Yup, dengan belajar bahasa asing, otak manusia akan semakin aktif dan bekerja lebih efektif. Sehingga, kualitas otak jadi lebih baik. Misalnya, bisa mengurangi risiko cepat pikun atau penyakit alzheimer, juga bisa membuat otak awet muda. Maksudnya, di usia senja, mereka yang bisa berbagai bahasa akan cenderung masih bisa berpikir dengan cepat dibandingkan monolingual. Sama hal nya seperti Al Qur’an. Konon katanya, anak-anak yang diperdengarkan, membaca dan menghafal alqur’an cenderung lebih cerdas dibanding anak-anak yang lain. Seperti yang kita ketahui, Al Qur’an merupakan kitab suci ummat Islam yang di dalamnya mengandung bahasa Arab. Hebat ya!

2. Mental Sosial

Jika anak-anak bisa berbahasa asing, mereka akan cenderung lebih percaya diri. Gak percaya? Biasanya, anak-anak bilingual mengalami berbagai proses hingga mereka bisa berbahasa Indonesia dan berbahasa asing. entah itu sekolah di sekolah Internasional dengan pengantar Bahasa Inggris, kursus bahasa asing, dan juga belajar mandiri di rumah. Dengan semua itu, mereka pasti mempelajari juga kebudayaan dan informasi dari negara asing. Inilah salah satunya mengapa anak-anak bilingual bisa lebih percaya diri.

3. Masa Depan Anak

Di abad modern seperti sekarang ini, semua sudah serba canggih. Bukan hanya teknologi namun juga bahasa. Apakah sahabat LC bisa membayangkan, bagaimana masa depan anak-anak kita kelak? Tentunya akan lebih canggih lagi, dan bisa jadi bahasa inggris merupakan modal besar untuk mendapat pekerjaan, berkarya, berwirausaha, dan lain-lain.

Belajar Bahasa Asing di Sekolah Bilingual

Well, di manakah para orang tua bisa membuat anaknya bisa berbagai bahasa sejak dini? Tentu saja banyak cara menuju Roma. Namun salah satunya adalah dengan menyekolahkan anak di Sekolah Bilingual. Biasanya, sekolah yang menerapkan dua bahasa atau lebih yaitu di sekolah Internasional seperti milik Cambridge. Namun ada juga sekolah Internasional yang masih setengah menerapkan bahasa inggris sebagai bahasa pengantar. Pinter-pinter pilih sekolah yaa ^_^

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan tentang sekolah bilingual ini. yang pertama, Sekolah bilingual memang bagus dalam berbagai hal. Terutama kualitas pendidikan, karena mereka menggunakan kurikulum luar negeri yang banyak sekali metode belajar kreatif dan dua arah. Namun bukan berarti sekolah nasional itu jelek. Keduanya sama bagus, hanya saja ada nilai plus yaitu bahasa, budaya dan metode belajar yang tidak biasa di sekolah internasional. Eit, para ortu juga harus tetap riset sekolah bilingual mana yang paling bagus untuk anak, termasuk biaya ^_^ poin kedua, diupayakan agar orang tua juga bisa berbahasa inggris. Kenapa? Agar anak tidak hanya belajar di sekolah tapi juga belajar di rumah. Nah, bagaimana orang tua bisa membantu anak-anaknya jika mereka sendiri tidak bisa membaca buku ajar anak yang semua berbahasa Inggris. Dan Ketiga, yaitu bantu anak agar bisa berbahasa dengan baik. Apalagi anak dengan dua bahasa. Ortu harus rajin-rajin menyesuaikan anak agar tetap bisa berbahasa Indonesia namun juga jago berbahasa Inggris. Misalnya dengan melibatkan anak pada kursus bahasa inggris lokal, ataupun kursus lainnya yang lingkungannya berbahasa Indonesia.

Demikian ulasan tentang  Sekolah Bilingual untuk Anak? Semoga bisa mencerahkan para orang tua yang ingin anak-anaknya jago berbahasa Inggris. Keep Learning ^_^

Eit, jangan lewatkan artikel menarik lainnya: Jago Bahasa Inggris Meningkatkan Level Kegantengan/Kecantikan Seseorang

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

More Posts in Belajar bahasa Inggris

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *