Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Selamat Hari Raya Idul Adha 1437 H

kampung inggris idul adha

Assalamualaikum wr.wb.

Waktu memang berlalu dengan sangat cepat. Tidak terasa kita semua sudah dipertemukan lagi dengan hari raya yang sangat kita nanti, hari raya idul adha. Menurut sejarahnya hari raya idul adha ini dijadikan perayaan untuk mengingat kisah nabi Ibrahim as yang berhasil melewati ujian terberatnya dari Allah SWT. Kala itu nabi Ibrahim diutus untuk menyembelih putranya yaitu Ismail melalui mimpi yang diwahyukan kepadanya. Pada saat itu nabi Ibrahim yang merasakan beratnya ujian ini menyampaikan isi mimpinya kepada nabi Ismail, putra yang dikaruniakan Allah setelah nabi Ibrahim harus menunggu dengan sabaar selama bertahun-tahun. Ismail berkata kepada ayahnya jika memang hal tersebut adalah perintah dari Allah maka sang ayah harus melaksakannya. Nabi Ibrahim dan nabi Ismail yang memiliki kecintaan yang sangat dalam dan iman yang sangat kuat kepada Allah dengan tanpa ragu melaksanakan perintah ini. Ketika Ismail sudah terikat dan siap disembilih lehernya ternyata parang yang semula tajam berubah menjadi tumpul atas kehendak Allah. Nabi Ibrahimpun merasa sangat sedih karena beliau merasa telah gagal dalam melaksanakan perintah Allah SWT. Kemudian nabi Ibrahim mendapatkan wahyu lagi untuk menyembelih kambing sebagai pengganti Ismail sebagai balasan untuknya dan Simail yang telah dengan sangat ikhlas menerima ujian untuk mereka.

Hem, jika mendengarkan kisah awal mulanya hari raya idul adha ini benar-benar bikin hari terharu ya guys. Ya, bayangkan saja ketika kita menunggu kehadiran seorang putra yang bertahun-tahun dinanti kemudian kita harus mengorbankannya dengan cara disembelih oleh tangn kita sendiri, hem rasanya tidak akn bisa terbayangkan. Oleh karena itu nabi Ibrahim dan Ismail merupakan panutan yang sangat baik untuk kalian semua karena para nabi ini menunjukkan keikhlasan yang luar biasa hebatnya ketika mendapatkan ujian yang sangat berat dari Allah SWT.

Lalu makna apa yang bisa diambil untuk kalian yang masih usia muda ini? Yap, pasti ada yang bisa dijadikan teladan. Kita harus terus bersabar dan ikhlas dalam menghadapi segala cobaan dari Allah SWT termasuk ketika Allah belum mewujudkan apa yang menjadi cita-citamu padahal kamu sudah mencoba berulang kali. Jangan pernah berhenti berusaha dan ikhlaslah ketika kamu gagal dalam sesuatu hal karena Allah akan memberikan jalan lain yang pastinya menjadi hal yang terbaik untuk kamu. Yuk, selalu berusah melakukan yang terbaik dalam kehidupan ini maka Allah akan memberikan hal yang terbaik pula untukmu ^^.

Kami keluarga besar LC Kampung Inggris Pare mengucapkan, “ SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1437 H ”. Semoga kita semua bisa menjadi orang-orang yang selalu diberikan keikhlasan dan kesabaran. Amiiinnnn ^^.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *