Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Sepeda Ontel, Alat Transportasi di Kampung Inggris

sepeda ontel kampung inggris

Sepeda Ontel, Alat Transportasi di Kampung Inggris – Tak ada habisnya kalau membicarakan keunikan kampung inggris. Mulai dari suasananya yang khas dengan pelajar hingga camilan ketan susu yang dikenal identik dengan Kampung Inggris Pare. Selain itu, ada juga keunikan lain di sini, yaitu sepeda ontel. Yap, kalau kamu berkunjung ke kampung inggris, kamu akan melihat sepeda ontel dimana-mana. Sebagian besar siswa yang berasal dari luar Pare mungkin menjadi penyebab utama sepeda ontel menjadi alat transportasi utama kampung inggris. Kalau kamu melihat parkiran lembaga kursus inggris di kota besar, kamu akan menemukan parkiran yang penuh dengan motor atau mobil. Tapi di kampung inggris, suasanannya sangat berbeda, betul-betul mencerminkan kampung dan desa pelajar, sesuai namanya: Kampung Inggris.

Mengapa sepeda ontel menjadi pilihan? mungkin karena lebih simpel dan murah untuk disewakan. Terlebih lagi siswa yang datang ke kampung inggris semakin banyak, alhasil tren sepeda ontel yang menjadi alat transportasi utama kampung inggris menjadi semakin ramai. Selain itu, sepeda juga merupakan kendaraan ramah lingkungan, inilah mengapa kampung inggris menjadi tempat yang nyaman untuk belajar, karena jauh dari kebisingan kendaraan bermotor. Bahkan, di banyak instansi sudah mulai ikut mengaplikasikan gerakan bike to work atau bersepeda ke tempat kerja. Selain berolahraga, juga menghemat energi dan menjaga lingkungan 🙂

Sepeda ontel di Kampung Inggris

Lokasi kampung inggris yang tidak terlalu luas juga membuat sepeda ontel menjadi pilihan alat transportasi. Kamu bisa menggunakan sepeda ontel ini kemanapun, karena jarak keliling kampung inggris masih bisa dijangkau menggunakan sepeda. Kecuali kalau kamu berencana pergi ke kota kediri atau tempat lain di luar kampung inggris, kamu bisa menggunakan ojek atau becak. Lalu bagaimana jika kamu belajar di kampung inggris dan membawa kendaraan bermotor? no problem, kamu bisa memarkir kendaraan bermotor dengan aman di garasi. Tapi tentu sensasi kampung inggrisnya akan berbeda. Karena ‘ngontel’ lebih seru, lebih sehat, dan ribuan siswa lainnya juga menggunakan sepeda ontel, jadi kamu juga bisa bersepeda bersama teman-teman berkeliling dan menikmati suasana khas kampung inggris. Nah, seru kan? untuk menambah informasi, kami akan memaparkan beberapa hal yang perlu kamu tau tentang sepeda ontel di kampung inggris:

Penyewaan Sepeda Ontel

Menyewa sepeda ontel di kampung inggris adalah hal yang mudah. Kamu bisa menemukan lokasi penyewaan sepeda ontel di beberapa tempat di Jalan Brawijaya, Jalan Anyelir, dan Singgahan. Kalau kamu masih bingung juga, kamu bisa bertanya lokasi penyewaan sepeda kepada kakak tutor atau teman satu camp yang sudah lebih lama di kampung inggris. Masalah harga, jangan khawatir kamu akan kehabisan uang, karena tidak seperti biaya sewa motor, harga sewa sepeda ontel selama satu bulan berkisar antara RP 60.000 hingga RP 100.000, tergantung jenis sepeda yang akan kamu pilih. Selain itu, bagi kamu yang tinggal di kampung inggris hanya dalam waktu dua minggu, tentu saja biaya sewa lebih murah. So, kamu hanya perlu mencari lokasi dan memilih sepeda yang kamu inginkan. Dan jangan lupa membawa kartu tanda pengenal kalau kamu akan menyewa sepeda, karena biasanya pihak penyewa akan meminta KTP atau identitas lain untuk ditahan sebagai jaminan. Jangan khawatir kartu identitasmu akan hilang, mereka akan menjaganya dengan baik sampai kamu selesai menyewa dan mengembalikan sepeda.

Fasilitas Pemeliharaan Sepeda

Namanya juga bukan sepeda baru, pasti akan ada saja kekurangan pada sepeda yang akan kamu sewa. Bisa jadi bannya yang kempes, rantai yang bermasalah, atau sepeda yang kotor. Kamu tidak perlu bingung, karena di kampung inggris juga tersedia fasilitas tambal ban dan bengkel sepeda. Biaya memperbaiki sepeda ontel juga tidak mahal, hanya berkisar RP 1.000 hingga RP 10.000. Kecuali jika kamu harus mengganti spare part sepeda, tentu mnghabiskan biaya yang sedikit lebih mahal.

Tips Menyewa Sepeda

Untuk menyewa sepeda ontel, sebaiknya kamu datang langsung ke tempat penyewaan sepeda. Dengan begitu, kamu bisa memilih langsung sepeda yang kamu sukai, dan bertemu langsung dengan pihak penyewa. Selebihnya, menyewa sepeda bisa dilakukan di mana saja dengan cara yang sama, hanya saja ada hal yang perlu kamu tau setelah menyewa sepeda. Yaitu kamu harus menjaga sepeda yang kamu sewa dengan baik. Karena kalau sampai hilang, kamu bisa kena ganti rugi. Nah, untuk itu, jangan lupa selalu membawa kunci sepeda kemanapun. Meskipun kampung inggris merupakan daerah yang relatif aman dari pencurian, namun berusaha semaksimal mungkin tidak ada salahnya. Lagipula, mengunci sepeda juga dilakukan agar sepeda yang kamu pinjam tidak tertukar dengan sepeda siswa yang lain. Selanjutnya, pastikan juga kamu mengingat nomor seri sepeda. Karena ada ribuan sepeda yang beredar di sekitar kampung inggris, kamu bisa bingung kalau tidak mengingat nomor seri sepeda. Atau paling tidak, cobalah untuk mengingat warna dan bentuk sepeda yang kamu pinjam.

Semoga informasi tentang Sepeda Ontel, Alat Transportasi di Kampung Inggris ini bisa menambah informasi kamu tentang kampung inggris. Kalau sudah tau betapa menariknya ‘ngontel’ di kampung inggris, tunggu apalagi? yuk datang langsung ke Kampung Inggris Pare. Sampai Jumpa ^_^

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 

3 Comments

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *