Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Serius dan Santai di Kelas Vocab

kelas pagi LC Kampung Inggris

Belajar bahasa inggris, siapa bilang harus formal di kelas? Inilah yang menjadi pengalaman unik bagi para siswa di LC Kampung Inggris, Pare Kediri. Salah satu kelas yang mereka ikuti yaitu kelas Vocab yang merupakan bagian dari paket belajar lengkap bahasa inggris. Kelas yang satu ini berbeda dengan kelas lainnya. Pertama, kelas vocab diadakan di camp. Jadi, kelas ini terpisah antara putra dan putri, serta langsung dibimbing oleh tutor camp masing-masing. Kedua, kelas vocab berlangsung dua kali yaitu pagi dan malam. Kelas paling pagi, yaitu pukul 05. 30 WIB. Waktu tersebut adalah waktu yang paling fresh untuk belajar sehingga siswa bisa menerima berbagai vocab dengan baik. Shot out vocab, materi kelas pagi, sangat cocok karena siswa diajak untuk mengulang-ulang hafalan vocab sekaligus memahaminya dengan berbagai metode. Sedangkan kelas malam dimulai pukul 18.30 WIB. Biasanya, kelas malam diisi dengan discussion, listening, debate, dan study club. Sifatnya yang santai tapi serius diharapkan menjadikan materi dan review yang ada di kelas ini mudah dipahami oleh siswa.

Kegiatan morning class LC Kampung Inggris berlangsung selama 30 hingga 60 menit. Kegiatan utama adalah menghafal vocab. Kegiatan ini diawali dengan mengucapkan vocab yang telah ditentukan dengan pronunciation yang tepat. Selanjutnya vocab ini digunakan dalam kalimat, dialog, ataupun dengan review berkali-kali. Beberapa metode ini merupakan cara efektif menghafal vocab, yaitu dengan mengulang-ulang dan menggunakannya sehari-hari. Apalagi untuk vocab dasar yang merupakan bagian dari daily activity, sebaiknya digunakan dalam percakapan sehari-hari dengan teman di camp dan di kelas. Selain vocab, kelas pagi juga terkadang diisi dengan outing di Warung Ketan Susu. Di sini, para siswa bermain games vocab bersama tutor. Ditemani udara yang segar dan hamparan sawah, kelas pagi LC semakin menyenangkan. Tidak lupa dengan sarapan pagi ketan susu khas kampung inggris. Suasana yang penuh keceriaan ini juga membangun keakraban antar siswa. Jadi, tidak ada lagi gap umur, suku, kecerdasan, dan sebagainya. Yang adalah semua siswa menyatu dan belajar bersama 🙂

kelas pagi games LC kampung inggris

Sedangkan kelas malam, tidak jarang juga diadakan di luar kelas. Misalnya night discussion di kedai kopi D’meet di alun-alun Pare. Para siswa bukan hanya kongkow tetapi juga melaksanakan diskusi yang biasanya dilakukan di kelas. Hal ini dilakukan agar mereka tidak jenuh kalau selalu belajar di kelas. Beragamnya aktivitas kelas malam membuat siswa bisa lebih banyak mengeksplorasi berbagai metode belajar bahasa inggris. Contohnya sesi listening yang biasanya diadakan hari rabu di setiap pekan. Peraturannya sederhana, mereka mendengarkan audio yang disediakan oleh tutor lalu mengisi titik-titik kosong dengan kata atau kalimat di audio. Setelah selesai, siswa diminta untuk menerjemahkan dan menceritakan ulang isi audio tersebut dalam bahasa inggris.

Inti dari kelas pagi dan malam ini adalah membangun kenyamanan belajar siswa dan kesenangan mereka terhadap bahasa inggris. Karena tidak sedikit siswa yang tidak suka dengan bahasa internasional ini. Oleh karena itu dibutuhkan cara-cara santai, serius namun tetap berisi. Diharapkan, dengan adanya kelas pagi dan malam ini para siswa bisa mendapat ruang lebih banyak untuk belajar vocab, grammar, speaking, dan conversation.

Cerita seru lainnya di kelas LC Kampung Inggris, klik: Belajar Bahasa Inggris Lewat Drama

Berikut ini video kegiatan Kelas Vocab LC Kampung Inggris yang santai dan serius ^_^

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 

1 Comment

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *