Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Serunya Liburan Rafting Di Kasembon

liburan-ala-LC-kampung-inggris 4

Freeday! Yap setiap hari Sabtu dan Minggu adalah hari libur untuk semua member yang berada di Kampung Inggris Pare. Pada hari yang biasa disebut freeday ini kamu bisa bepergian dan berlibur ketempat-tempat menarik yang berada disekitar Kampung Inggris ataupun berlibur ke tempat-tempat wisata yang ada di sekitaran Jawa Timur ini . Jika biasanya para tutor mendampingi para membernya untuk berlibur, kali ini giliran Language Center Team yang berjumlah 17 orang melakukan perjalanan liburan. Tempat yang kita pilih untuk mengisi liburan akhir pekan lalu adalah Kasembon Rafting.

peta-rafting-kasembon

Secara geografis Kasembon Rafting terletak di desa Bayem Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang. Biaya yang harus kamu keluarkan untuk menikmati perjalan rafting ini adalah Rp. 175.000 per orang, tapi jika kamu datang dengan rombongan lebih dari 15 orang kamu akan mendapatkan potongan harga khusus dari 5% sampai dengan 20%. Perjalanan menuju Kasembon Rafting ini tidaklah sulit, hanya membutuhkan satu jam perjalanan jika ditempuh menggunakan kendaraan pribadi dari Pare. Rute yang dapat kamu tempuh adalah menuju arah timur dari Pare melewati Kandangan dan Kasembon. Infrastuktur yang cukup baik dengan ditunjang penunjuk arah ke lokasi disisi-sisi jalan menjadikan lokasi rafting ini dapat ditempuh dengan mudah.

liburan-ala-LC-kampung-inggris 3

Kenapa memilih mengisi liburan dengan Rafting? Untuk menguji adrenalin, begitulah kira-kira rasa penasaran kami. Setelah menempuh perjalanan sekitar satu jam, akhirnya kami sampai di Kasembon Rafting. Sesampainya di tempat ini kami harus menunggu giliran untuk melakukan rafting, lumayan lama kami menunggu namun tidak membuat rasa penasaran dan semangat kami berkurang. Akhirnya waktu rafting pun tiba, kami harus mempersiapkan diri guna melakukan rafting seperti ganti baju, memakai perlengkapan standard keamanan rafting dan membagi peserta dalam kelompok-kelompok per perahu yang akan digunakan. Sebelum benar-benar menuju ke spot rafting untuk menguji adrenalin, kami harus melakukan pengarahan yang diberikan oleh Operator atau River Guide. Dalam pengarahan ini kami mendapatkan pengetahuan dasar mengenai apa-apa saja yang harus dilakukan selama kami melakukan rafting di antaranya bagaimana cara mendayung, cara mengatasi perahu yang tersangkut batu, dan juga posisi kaki dan dan tangan saat melewati air terjun ataupun arus yang deras. Setelah pengarahan selesai kami dibagi menjadi empat kelompok dengan lima dan enam orang per perahu (termasuk river guide). Saatnya acara inti, yaitu menaiki perahu. Jarak yang akan kami tempuh menggunakan perahu ini adalah 7,5 KM dengan waktu tempuh selama dua jam, dengan satu kali pemberhentian di rest area. Banyak sekali hal menarik yang kami lakukan selama berada di atas perahu, mulai dari lomba dayung, saling tabrak-tabrakan perahu saat arusnya tidak kencang, dan juga saling melempar air satu sama lain, rasanya sangat menyenangkan sekali. Bukan hanya itu keseruan yang kami rasakan, ada lagi yang paling seru yaitu pada saat perahu-perahu melewati air terjun yang arusnya cukup deras. Para river guide menamai air terjun yang kami lewati ini dengan sebutan BOOM. Jadi setiap perahu kami melewati spot ini kami dengan kompak berteriak BOOM. Spot BOOM ini kami lewati sebanyak 6 kali dengan ketinggian dan kecepatan arus yang berbeda-beda, rasanya benar-benar seru sekali adrenalin kamipun benar-benar tertantang. Belum lagi jika perahu kami melewati arus yang sangat deras dan perahu harus tersangkut di bebatuan rasanya benar-benar menegangkan tapi sama sekali tidak mengurangi keseruan kami. Tidak berhenti disitu saja keseruan yang kami dapatkan, pada saat sampai di akhir perjalanan para river guide dengan isengnya membalikkan perahu kami dan menarik kami satu persatu ke dalam air, meskipun perlengkapan keselamatan sudah terpasang lengkap tapi kepanikan tetap terjadi pada teman-teman yang tidak bisa berenang, benar-benar sangat menyenangkan berlibur ditempat ini.

liburan-ala-LC-kampung-inggris 1

Setelah perjalanan rafting selesai kami kembali menuju ke starting poin menggunakan mobil bak terbuka dengan basah kuyup dengan waktu perjalanan selama kurang lebih 15 menit. Selama perjalanan menuju ke starting poin kami pun tak berhenti menceritakan ulang apa yang terjadi selama perjalanan rafting. Sesampainya di tempat pemberangkatan awal, rombongan LC Team pun langsung bergegas untuk membersihkan diri. Setelah selesai membersihkan diri kami dipersilahkan untuk menuju ke tempat makan yang sudah disediakan. Pada saat makanpun kami masih saja membahas keseruan yang terjadi selama perjalanan rafting sambil tertawa bersama-sama. Ah, rasanya sangat menyenangkan sekali sampai tak habis-habisnya kami menceritakan keseruan-keseruan ini lagi dan lagi.

liburan-ala-LC-kampung-inggris 2

Kegiatan di Kasembon Rafting pun selesai, kami harus kembali menuju ke Kampung Inggris. Selama perjalanan pulang menuju ke Kampung Inggris para anggota LC Team pun terlihat kelelahan dan tidak lagi banyak bercerita. Maskipun rafting kali ini benar-benar menguras tenaga tetapi kami dapat merasakan pengalaman baru yang sangat menyenangkan. Semoga dengan mengisi liburan seperti ini dapat memperat kekeluargaan dari Language Center Team dan dapat sekaligus merefresh fikiran sehingga pelayanan yang akan kami berikan kepada member akan menjadi lebih baik lagi.

Cerita liburan seru yang dilakukan oleh para member LC Kampung Inggris Pare lainnya dapat di baca di Travelling ke Malang Bermodal GPS

Untuk kamu yang masih bingung dan belum memiliki tujuan berlibur pada saat freeday di Kampung Inggris cobain deh datang ke Kasembon Rafting dijamin gak bakalan nyesel. Semoga liputan tentang Serunya Liburan Rafting Di Kasembon ini bisa menjadi referensi salah satu tempat liburan yang bisa kamu kunjungi ketika kamu belajar di Kampung Inggris Pare.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 

2 Comments

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *