Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Short Movie, Salah Satu Bentuk Ujian Speaking Kelas A Periode 25 Maret

kampunginggris_lc_shortmovie

Banyak cara yang digunakan oleh para teacher LC Kampung Inggris Pare dalam memberikan materi ujian kepada para membernya selama menjalani masa belajar mereka di Kampung Inggris ini, terutama pada kelas speaking. Pada kelas speaking ini banyak sekali cara yang dapat digunakan sebagai materi ujian mulai dari drama, job interview, presentasi, membuat video advertisement, hingga membuat sebuah video short movie. Nah kali ini short movie lah yang di pilih oleh Mr Basron salah satu teacher speaking untuk dijadikan materi dalam ujian speaking minggu ketiga di kelas A periode 25 Maret 2016. Member di kelas A ini dibagi menjadi tiga kelompok dengan jumlah anggota lima orang perkelompoknya. Latar belakang cerita yang diambil oleh Mr Basron kali ini adalah percakapan yang terjadi disebuah terminal bus. Setiap kelompok harus membuat video dengan tema yang sama dengan dialog yang dibuat sendiri. Dialog atau percakapan antara kelompok satu dengan yang lain dilarang keras memiliki kesamaan. Kali ini kami akan menghadirkan cerita dari salah satu kelompok dari kelas A periode 25 Maret, check this out ^^.

Pada suatu hari yang cerah Ms Zuhdah yang terlihat sedang kebingungan dihampiri oleh seorang pria yang tidak di kenalinya. Pria tersebut adalah Mr Fadhil, dia menyapa dan kemudian bertanya serta menawarkan bantuan kepada Ms Zuhda. Merekapun berbincang dan Ms Zuhdah menyampaikan hal yang membuatnya terlihat kebingungan, Ms Zuhdah bertanya tentang bus menuju ke Surabaya. Kebetulan Mr Fadhil mengetahui dan mengarahkan Ms Zuhdah langsung kepada supir bus yang bisa membawanya menuju Surabaya. Pada saat sudah bertemu dengan Mr Said yang berperan sebagai supir bus terjadi sedikit problem karena harga yang ditawarkan ke pada Ms Zuhda dirasa terlalu mahal. Mr Fadhil dan Mr Said bersikeras dengan harga yang telah mereka tawarkan dan Ms Zuhda bersikeras agar mereka bisa menurunkan harga yang telah mereka tawarkan. Pada saat yang sedikit tegang ini tiba-tiba datang Mr Andi yang mengalihkan perhatian mereka. Dengan berlari Mr Andi bertanya tentang bus menuju Kediri, tanpa fikir panjang Mr Fadhil langsung mengiyakan dan berdiskusi mengenai harga yang harus dibayar Mr Andi untuk bisa sampai ke Kediri. Sama seperti Ms Zuhdah, Mr Andi pun merasa bahwa harga yang ditawarkan oleh Mr Fadhil dan Mr Said sangatlah mahal. Ms Zuhdah dan Mr Andi terus menawar tapi Mr Fadhil dan Mr Said terus mempertahankan harga yang ditawarkannya dengan mengatakan bahwa bus yang ada ini adalah bus terakhir yang akan diberangkatkan pada hari ini. Dengan sedikit kebingungan Mr Andi dan Ms Zuhda terus meminta agar harga bus bisa dturunkan ke harga yang sewajarnya, lumayan lama Mr Fadhil dan Mr Said berdiskusi hingga akhirnya mereka menawarkan harga yang sedikit lebih murah dari sebelumnya. Masih merasa harga yang diberikan terlalu mahal Ms Zuhdah dan Mr Andi terus menawar, namun apa daya karena mereka membutuhkan bus ini untuk pergi ketempat tujuan akhirnya merekapun menyetujui harga yang ditawarkan dengan sedikit berat.

Nah itu tadi guys garis besar short movie yang dibuat oleh kelompok Mr Said, Mr Fadhil, Ms Zuhdah dan Mr Andi dari kelas A periode 25 Maret 2016, untuk jalan cerita lebih jelasnya bisa langsung kamu tonton video di bawah ini ^^.

Short movie video adalah salah satu cara yang digunakan oleh para teacher untuk meningkatkan kepercayaan diri dalam berbicara bahasa Inggris kepada setiap member yang sedang belajar di LC Kampung Inggris Pare. “Practice Makes Perfect”, hal inilah yang selalu ditekankan dan diajarkan oleh seluruh teacher LC Kampung Inggris Pare kepada semua member-membernya ^^.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 

2 Comments

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *