Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Story Telling “Jack and the Beanstalk” English Master 2 Kampung Inggris LC

english master story telling kampung inggris lc

Semangat semuanya, kita sudah ada di awal tahun lagi nih bener-bener gak kerasa banget ya waktunya. Pada awal tahun ini mimin mau memberikan liputan mengenai salah satu kegiatan seru dari kelas English Master angkatan ke dua yaitu story telling. Para member English Master periode September 2016 mendapatkan tugas dari Mr Sadam untuk menampilkan story telling dalam bentuk video. Nah yang akan mimin bahasa kali ini adalah story telling yang dilakukan oleh Mr Dede dan Mr Mike dengan cerita yang berjudul Jack and the Beanstalk.

Kamu sudah pasti tau kan cerita legenda yang satu ini. Ya, sebuah dongeng yang menceritakan tentang seorang anak bernama Jack yang mendapatkan biji kacang ajaib dari seorang kakek yang bertemu dijalan ketika dia sedang melakukan perjalanannya ke pasar untuk menjual sapinya. Sang kakek tidak memberikannya secara gratis tetapi dengan meminta Jack untuk menukar biji tersebut dengan sapi yang di bawanya. Karena Jack tertarik dengan biji kacang tersebut dia pun tidak berfikir panjang untuk menyerahkan sapinya tersebut yang berujung dengan kemarahan Ibunya karena memang Ibu nya lah yang menyuruh Jack untuk menjual sapi tersebut untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari. Setelah menanamnya Jack sangat terkejut ketika biji kacang tadi berubah menjadi sebuah pohon besar dan tinggi menjulang ke langit pada esok harinya. Jack yang penasaran mencoba untuk memanjat pohon tersebut dan ternyata membawanya menuju istana di atas langit. Jack yang kelelahan mencoba untuk masuk dan mencari makanan. Wanita baik hati menyambutnya dengan sangat ramah dan menghidangkan makanan ke pada nya. Tetapi tiba-tiba raksasa besar menghampiri sehingga sang wanita segera menyuruhnya untuk bersembunyi. Raksasa yang ternyata adalah suami dari si wanita itu datang dengan membawa sekarung emas yang merupakan hasil curian nya. Jack yang melihatnya pun sangat terkejut dengan banyaknya emas tersebut. Setelah si raksasa tertidur pulas Jack mengendap-mengendap menuju pohon kacang untuk pulang. Sebelum pulang dia mengambil beberapa emas dan segera pergi. Sesampainya dirumah Jack menceritakan ke padanya Ibu nya, sang Ibu pun terkejut dan marah. Esok harinya Jack mengatakan akan kembali ke istana tersebut, sang Ibu yang khawatir melarangnya tetapi Jack tetap saja berangkat menaiki pohon tersebut lagi. Sesampainya di istana semakin banyak hal yang menarik perhatian Jack terutama sebuah harpa yang bisa menuruti semua yang kita inginkan. Setelah menunggu si raksasa tertidur Jack pun mengendap untuk bisa mengambil harpa tersebut betapa terkejutnya Jack mengetahui harpa tersebut bisa berbicara dan berteriak pada tuannya bahwa terdapat pencuri di istananya ini. Sang raksasa yang mendengar pun langsung terbangun dan mengejar Jack. Jack yang ketakutan pun segera melarikan diri dengan turun melalui pohon kacang. Sang raksasa yang marah pun segera ikut mengejar degan sama-sama menuruni pohon kacang yang ada. Jack yang hampir sampai di bawah berteriak kepada Ibunya untuk mengambilkan kapak. Sesampainya di bawah Jack pun langsung menebang pohon tersebut yang menyebabkan si raksasa jatuh dan langsung mati. Sang Ibu yang melihat kejadian tersebut sangat takut dan khawatir dengan kondisi Jack dan langsung berpesan “semiskin apa pun kita jangan sampai kita melakukan hal yang tidak baik apa lagi mencuri, lebih baik kita bekerja dengan sungguh-sungguh”. Jack pun menyesal dengan apa yang telah dia lakukan dan meminta maaf ke pada Ibunya.

Poin penting yang harus dilakukan ketika kita melakukan story telling adalah kita harus membawakannya dengan sangat ekspresif agar semua yang mendengar dan menonton bisa masuk ke dalam cerita. Mr Dede dan Mr Mike pun melakukannya dengan baik. Ekspresi dan nada bicara yang disesuaikan dengan dialog menjadikan dongeng yang disampaikan benar-benar terasa hidup. Selain itu diperlukan juga penguasaan materi agar ekspresi yang dihadirkan bisa maksimal. Aksi Mr Dede dan Mr Mike dalam menampilkan cerita ini bisa langsung kamu simak melalui video yang ada di bawah ini:

Nah, sudah menonton videonya? Seru kan cerita Jack and the Beanstalk yang dibawakan oleh Mr Dede dan Mr Mike ini. Semoga bisa menambah referensi untuk kamu yang sedang akan menghadapi ujian ataupun kompetisi story telling ya. See you guys ^^.

Kamu bisa juga membaca liputan kelas seru lainnya yang salah satunya adalah: Heaven Hell, Game Penutup Kelas Seru di Kelas Pronunciation Mr Isnan.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 

2 Comments

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *