Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Story Telling “Little Red Riding Hood” English Master 2 Kampung Inggris LC

story telling kampung inggris lc

Halo halo semuanya, how’s life? Yuk yang semangatnya udah kendor di kencengin lagi masak baru tahunnya udah baru tapi semangatnya gak baru? :D. Hem mimin hadir lagi nih buat ngasih informasi ke kamu mengenai kegiatan kelas yang ada di LC Kampung Inggris Pare. Liputan kali ini masih seputar tugas story telling yang diberikan oleh Mr Sadam kepada member English Master angkatan ke dua periode 10 September 2016. Jika sebelumnya ada Mr Dede dan Mr Mike yang membawakan cerita tentang “Jack and the Beanstalk” kali ini yang akan kami tampilkan adalah story telling dari Ms Iik dan Ms Chevy. Judul cerita yang di ambil adalah Little Red Riding Hood. Kamu semua pasti sering mendengarkan dongeng yang satu ini kan. Bukan hanya di buku cerita tetapi dongeng ini juga sudah di visual kan dalam bentuk film kartun dalam beberapa versi loh. Hem jangan-jangan kamu lupa ya dengan dongen yang satu ini atau malah kamu tidak tahu karena dulu kamu lebih memilih untuk tidak suka membaca dan menonton tayangan yang bukan untuk anak-anak. Jangan khawatir dengan liputan ini kami akan sedikit menceritakan kembali seperti apa dongeng “Little Red Riding Hood” ini agar kamu jadi mengingatnya kembali, yuk cekidot.

Little Red Riding Hood adalah dongeng yang tokoh utamanya adalah seorang gadis kecil yang selalu menggunakan kerudung merah. Pada suatu hari Little Red Riding Hood ingin pergi ke rumah Nenek nya yang berada di hutan, sang Ibu pun mengizinkannya dengan catatan Little Red Riding Hood harus langsung menuju ke rumah nenek tanpa membuang waktu di jalan dan melarangnya untuk berbicara dengan orang asing. Little Red Riding Hood pun menyetujui permintaan Ibu nya tersebut. Dengan sangat senang dan gembira dia pergi menuju rumah neneknya namu ditengah perjalanan dia tertarik dengan tumbuhan-tumbuhan yang berada di hutan. Dia memutuskan untuk menghabiskan sedikit waktunya untuk bermain-main di sana. Saking asyiknya dia tidak menyadari bahwa ada sesuatu yang mengawasinya yaitu Serigala yang sedang mencari mangsa. Serigala pun mendekati Little Red Riding Hood dan mengajaknya berbicara dan Little Red Riding Hood pun menceritakan apa yang akan dilakukannya pada hari itu yaitu berkunjung ke rumah Neneknya. Mendengar hal tersebut Serigala pun bergegas pergi ke rumah Nenek Little Red Riding Hood dan membuat rencana jahat untuk bisa menangkap si gadis berkerudung merah. Dia menyamar menjadi sang Nenek yang berbaring di tempat tidur. Little Red Riding Hood yang melihat Neneknya tidak biasa mengajukan banyak sekali pertanyaan sehingga membuat Serigala kesal dan tidak bisa menunggu lama untuk membongkar penyamaran nya. Serigala langsung menampakkan diri aslinya dan menangkap Little Red Riding Hood. Sang gadis yang ketakutan pun langsung berteriak dan orang-orang yang mendengarnya langsung datang untuk menolongnya. Tidak butuh lama untuk menangkap si Serigala, setelah tertangkap ketika kepalanya dipukul Serigala itu mengeluarkan seseorang dari mulutnya yaitu Nenek dari Little Red Riding Hood. Si gadis yang tadinya sangat ketakutan sekarang menjadi sedikit lega, selain sudah bisa lolos dari si Serigala dia akhirnya bertemu dengan Nenek tercintanya. Nenek pun berpesan, “lain waktu jangan diulangi lagi, kamu tidak boleh membuang waktu didalam hutan apalagi berbicara dengan orang asing. Litte Red Riding Hood pun terlihat menyesal dan mengiyakan pesan dari Neneknya.

Itu tadi guys cerita singkatnya, sudah ingat kan sekarang? Hem Ms Iik dan Ms Chevy menceritakan dongeng yang satu ini dengan sangat seru loh. Penasaran? Langsung saja simak pada video di bawah ini:

Story telling seperti ini digunakan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kepercayaan diri peserta dalam berbicara bahasa inggris, apalagi mereka adalah member program English Master yang dilatih untuk bisa menguasai kondisi kelas. Pada saat menyampaikan sebuah cerita kita harus menampilkan nya dengan ekspresif agar orang bisa ikut masuk ke dalam ceritanya. Penyampaian dialog pun harus dilakukan dengan nada yang tepat untuk menghasilkan suasana yang sebenarnya. Nah jika peserta belum merasa percaya diri mereka tidak akan bisa melakukannya dengan baik. Kali ini Ms Iik dan Ms Chevy mengeksekusi dongeng ini dengan penampilan yang sangat baik. Mereka berhasil mengekspresikan berbagai macam suasana yang ada pada cerita tersebut, mulai dari polosnya Little Red Riding Hood hingga liciknya si Serigala berhasil ditampilkan dengan sangat apik bukan? ^^

Sekian dulu guys liputan mengenai Story Telling dari Ms Iik dan Ms Chevy kali ini. Semoga bermanfaat untuk kamu semua. Sampai bertemu di kegiatan kelas seru lainnya, see you ^^.

Kegiatan kelas lain yang bisa kamu baca adalah: Listening Section di Kelas Pronunciation Mr Randy Kampung Inggris LC

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 

1 Comment

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *