Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Suasana Liburan di LC Kampung Inggris

belajar sambil liburan di kampung inggris dua

Suasana Liburan di LC Kampung Inggris – Liburan akhir tahun telah datang, ratusan siswa mulai dari SD hingga mahasiswa pun mulai berdatangan ke kampung inggris. Kampung inggris memang merupakan alternatif destinasi tempat liburan anak-anak sekolah. Anak-anak bisa memanfaatkan waktu liburnya untuk belajar bahasa inggris sebagai pendukung materi di sekolah. Bukan hanya tentang belajar, tapi di kampung inggris, anak-anak belajar mandiri. Karena selama dua minggu, mereka tinggal di camp tanpa orang tua, pembantu, ataupun saudara yang dikenal. Semua yang ada di kampung inggris adalah hal baru yang akan membuat anak-anak belajar lebih mandiri dan berani. Seperti salah satu siswi LC dalam program holiday 21 desember hingga 1 januari lalu, Nadine asal Surabaya yang didaftarkan paket holiday LC selama satu minggu oleh ayah ibunya agar nadine lebih banyak berinteraksi dengan banyak orang sehingga membangun karakter nadine yang pemberani dan mudah beradaptasi.

Dalam program holiday kali ini, LC Kampung Inggris menyediakan paket liburan selama satu dan dua minggu pada periode 21 Desember dan 25 Desember 2015. Ada sekitar 200 lebih siswa dari seluruh Indonesia yang datang untuk liburan sambil belajar di kampung inggris. Meskipun jadwal belajarnya padat, namun tutor LC terbukti mampu mencairkan suasana belajar selama liburan ini lebih ceria dari biasanya. Hal ini wajib dilakukan karena peserta belajar kali ini spesial, bukan dari kalangan mahasiswa dan umum melainkan anak-anak sekolah yang masih suka cara belajar dengan metode bermain. Mr. Mujib, salah satu tutor SD di program holiday ini merupakan tutor favorit para siswa karena memiliki cara belajar yang membuat mereka senang berada di dalam kelas. Berbeda dengan Mr. Mujib, Miss Naily justru dengan sabar membawa anak-anak ini outbond di persawahan yang jaraknya tidak jauh dari camp. Dengan konsep belajar sambil bermain ini diharapkan para siswa tidak jenuh dan mendapatkan makna liburan yang sebenarnya. Bahkan, di akhir pekan pertama, seluruh siswa mulai dari SD hingga SMA bersama-sama melakukan susur goa surowono dan wisata sejarah di candi yang berada di sekitar goa tersebut. Dipandu oleh Mr. Heru, tutor yang ahli menangani siswa SD ini menjadikan perjalanan outbond surowono tersebut lebih fun dan tidak terasa melelahkan meskipun harus menyusuri goa dengan aliran air di dalamnya.

liburan ala LC kampung inggris

Materi yang didapatkan oleh para siswa dalam program holiday ini berbeda level antara siswa SD, SMP dan SMA. Namun pada dasarnya mereka mendapat jenis materi yang sama, yakni vocabulary, speaking, pronunciation (cara pengucapan), dan grammar.  Hanya saja, pada tiap jenjang pendidikan akan memiliki bobot yang berbeda, sehingga para siswa akan nyaman belajar dengan levelnya masing-masing. Bagi siswa SMA khususnya, mereka merasa sangat terbantu dengan liburan di kampung inggris karena bisa mendapatkan materi tambahan yang bisa membantu mereka menjelang ujian nasional bagi para siswa kelas IX. Di kelas speaking, anak-anak holiday ini mendapat banyak kesempatan untuk berbicara di depan kelas. Tentunya ini menjadi nilai plus bagi mereka kalau bisa berbicara bahasa inggris.

Setelah selesai menjalani program holiday selama dua minggu, para siswa mengakhiri liburan mereka tepat pada tahun baru. Sabtu, 2 Januari 2016 para orang tua mulai berdatangan menjemput para siswa. Beberapa orang tua mengungkapkan ingin sekali kembali liburan di LC tahun depan, karena melihat anak-anak yang betah dan punya banyak teman baru di sini. Semoga program holiday ini membuat pengalaman liburan seluruh siswa menjadi kesan yang tidak dapat dilupakan. Dan bukan hanya liburan, tapi juga bisa menjadi stimulator agar anak-anak menyukai dan terus belajar bahasa inggris.

Pingin anak belajar bahasa inggris, baca dulu panduannya di sini: Belajar Bahasa Inggris Untuk Anak

Selamat belajar kembali di sekolah, sahabat LC! Semoga Suasana Holiday di LC Kampung Inggris terus terngiang-ngiang dan membuat kita semua terus semangat belajar bahasa inggris di sekolah. Keep spirit!

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 

2 Comments

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *