Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Suasana Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Kampung Inggris Pare

agustusan kampung inggris

Merdeka!!!!! Hai Sahabat LC Kampung Inggris, yeay kita sudah berada dibulan yang sangat istimewa bagi negara Indonesia tercinta ini. Agustus, ya dibulan ini pada 71 tahun yang lalu para pahlawan bangsa sedang berusaha menyusun dan mendeklarasikan kemerdekaan yang akhirnya berujung pada pembacaan teks Proklamasi yang berlangsung pada tanggal 17 Agustus 1945. Pada waktu tersebut seluruh warga negara Indonesia bersorak gembira karena sudah bisa terlepas dari para penjajah. Siaran radio dan cetakan koran tak henti-hentinya memberitakan tentang kabar gembira tersebut. Dari sabang sampai merauke semua ikut bergembira. Nah, bagaimana dengan perayaan hari kemerdekaan pada era sekarang? Lalu bagaimana suasana perayaan hari kemerdekaan di Kampung Inggris? Yuk langsung saja kita bahas agar kamu bisa mendapatkan bagaimana gambaran mengenai suasana perayaan hari kemerdekaan di Kampung Inggris ini, check this out ^^.

Perayan hari kemerdekaan pada era saat ini sudah semakin beragam. Bukan hanya lomba kelereng ataupun panjat pinang yang sudah menjadi “tradisi” tetapi kegiatan-kegiatan lainpun mulai bermunculan. Mulai dari karnaval, jalan santai, dan juga permainan-permainan yang semakin inovatif. Semua kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk pesta untuk merayakan kemenangan yang telah diraih oleh para pejuang bangsa pada 71 tahun silam. Bukan sekedar memeriahkan semata kegiatan dan perlombaan-perlombaan tersebut pun diadakan untuk memberikan makna yang “serupa” dengan yang dilakukan oleh para pejuang dimasa silam yaitu berjuang untuk meraih apa yang kita inginkan.

Kegiatan-kegiatan dan perlombaan-perlombaan tersebut juga ada di Kampung Inggris lo. Ya, tidak jauh berbeda dengan ditempat lain perayaan hari kemerdekaanpun disambut dengan sangat meriah disini. Bendera dan umbul-umbul sudah terpasang disisi-sisi jalan dan juga depan rumah warga. Warna-warni lampu pun menghiasi rumah-rumah penduduk yang berada diwilayah Kampung Inggris Pare. Sejak awal Agustus lalu kegiatan pesta kemerdekaan sudah dimulai. Ya, kegiatan-kegiatan perayaan sudah mulai padat dilakukan oleh pemerintah daerah kecamatan Pare. Mulai dari gerak jalan (lomba baris-berbaris) dari seluruh sekolah sekecamatan Pare mulai dari SD sampai SMA dan juga gerak jalan untuk warga umum yang ingin mendapatkan kesempatan untuk ikut berpartisipasi dalam pesta kemerdekaan ini. Untuk perayaan yang semacam ini pemerintah kecamatan Pare menggunakan rute utama jalanan kota, jaraknya kurang lebih 10 menit dari wilayah Kampung Inggris. Desa Tulungrejo dan Pelempun sudah mulai ramai. Wilayah yang merupakan “pusatnya” Kampung Inggris di Pare ini tak mau kalah dengan desa lain yang ada disekitarnya. Mereka menghias desa mereka menjadi seindah mungkin. Baliho dan banner yang menginformasikan tentang lomba “tujuh belasan” dan berbagai macam acarapun sudah terpasang dimana-mana. Contohnya seperti banner yang dipasang di sudut-sudut dusun Tegalsari ini, isinya adalah pengumuman mengenai jalan santai yang diselenggarakan untuk memeriahkan hari jadi Indonesia yang ke 71 ini. Dalam acara ini banyak sekali pihak yang ikut berpartisipasi sebagai penyelenggara untuk memeriahkan HUT RI yang ke 71 salah satunya adalah LC Kampung Inggris Pare. Ada perlombaan khas Agustusan gak sih? Ada dong tentunya. Mulai dari perlombaan makan kerupuk hingga panjat pinang sudah mulai dilaksanakan ditiap-tiap dusun maupun desa. LC Kampung Inggris ngadain lomba juga? Pasti, kami juga akan ikut memeriahkan HUT RI yang ke 71 dengan mengajak para member untuk bergembira bersama dalam perlombaan-perlombaan yang penuh keceriaan. Penasaran bakalan seseru apa? Sabar ya untuk nunggu liputan kami mengenai perayaan HUT RI ke 71 oleh para member LC Kampung Inggris Pare ^^.

kampung inggris agustusan

Hem, sekian dulu guys gambaran mengenai Suasana Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Kampung Inggris Pare. Tidak berbeda jauh dengan didaerahmu bukan? Meskipun terkenal dengan “Kampung” tapi disini selalu ramai kok guys 🙂

Merayakan hari kemerdekaan memang bukan sekedar mengikuti kegiatan atau perlombaan “Agustusan”. Tapi ketika kita bisa menjadi “bagian” dalam sebuah perayaan besar bagi bangsa ini walaupun dengan hal kecil tidak masalah bukan? 🙂

Jaya terus Indonesiaku, Indonesia Kerja Nyata !!!

See you guys ^^.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *