Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Suasana Test Hafalan Beasiswa Tahfidz LC Kampung Inggris Pare Angkatan ke 4, Periode November 2016

suasana test hafalan beasiswa tahfidz kampung inggris lc

Assalamualaikum, halo semuanya :). Bagaimana nih kabar kalian hari ini? semoga selalu diberikan kesehatan ya guys, amin. Pasti banyak diantara kalian yang masih penasaran dengan beasiswa tahfidz yang diadakan oleh LC Kampung Inggris Pare kan? Buat mengurangi rasa penasaran yang ada pada diri kalian kali ini mimin mau memberikan gambaran suasana test hafalan dari teman-teman penerima beasiswa angkatan ke 4, periode November 2016. Yuk langsung aja check this one out.

Jika diperiode sebelumnya beasiswa diadakan pada periode 10, mulai November ini dan seterusnya ada sedikit perubahan jadwal yaitu diadakan pada periode 25. Pada periode ini kelas dimulai tanggal 28 November 2016, para penerima beasiswa sudah mulai berdatangan sesuai dengan jadwal check in asrama yang sudah ditentukan sebelumnya yaitu pada hari Sabtu dan Minggu. Mereka yang terpilih adalah mereka yang mengirimkan persyaratan pengajuan beasiswa dengan lengkap dan bersedia mengikuti program LC Kampung Inggris ketika kami melakukan wawancara melalui telepon.

Setelah pada hari Seninnya mereka melakukan kegiatan placement test dan opening party pada esok harinya yaitu Selasa, 29 November 2016 mereka harus siap untuk menghadapi test hafalan yang merupakan rangkaian test terakhir untuk semua penerima beasiswa ini. Kesepuluh peserta penerima beasiswa Muhammad Buchori (Sragen), Moh Imam Arifuddin (Jombang), Bustanul Karim (Wonosobo), Mahmuzamil Ilham (Brebes), Ria Aisah (Pasuruan), Yunarti Rahman (Gowa), Ika Ariyati (Bantul), Sarah Balqis (Sleman), Erwanda Safitri (Jombang), Afdhol Fikri (Depok) dengan sangat bersemangat siap untuk menghadapi uji hafalan dengan model sambung ayat kali ini. Bukan hanya para peserta saja yang bersemangat tetapi kedua penguji yaitu Mr Frandy (yang juga merupakan salah satu penggagas diadakannya beasiswa tahfidz) dan Ms Lilis juga sangat bersemangat untuk memberikan ujian kepada para penghafal qur’an yang terpilih pada periode November ini.

Test hafalan dimulai selepas dzuhur yaitu pada pukul 12.30 WIB. Setelah melakukan pembukaan dan pengarahan singkat para penerima beasiswa dibagi menjadi dua yaitu peserta putra dan putri. Peserta putra akan diuji oleh Mr Frandy dan peserta putri akan diuji oleh Ms Lilis. Untuk para penghafal yang jumlah hafalannya sudah sampai 30 juz boleh mengajukan 10 juz yang akan dijadikan materi uji, kemudian penguji melakukan uji test sambung ayat dengan mengambil acak dari juz yang telah diajukan sebelumnya. Untuk para penghafal yang jumlah hafalannya belum sampai 30 juz boleh mengajukan juz berapa saja yang akan dijadikan materi ujian berdasarkan jumlah hafalan yang dimilikinya. Test hafalan berlangsung dengan  sangat khidmat, setelah penguji membacakan ayat yang menjadi materi ujian para peserta dengan cepat menyambung dengan ayat lanjutannya. Bukan hanya itu saja, para pesertapun membaca seluruh ayat yang diujikan dengan sangat baik, lancar, dan dengan tajwid yang benar. Satu persatu peserta bergantian untuk mendapatkan materi ujian. Sesekali ada peserta yang sedikit lupa dengan ayat yang diujikan tetapi tidak butuh waktu lama bagi mereka untuk segera melanjutkan ayat yang sedang diujikan. Alhamdulillah semua berjalan dengan baik dan para pesertapun menjalani test hafalan ini dengan sangat baik sesuai dengan yang diajukan pada surat pengajuan dan juga ketika kami melakukan wawancara via telepon. Setelah test hafalan selesai mereka siap untuk menjalani program intensive yang merupakan reward bagi seluruh penerima beasiswa selama satu bulan kedepan :).

Selain suasana yang sangat khidmat ada hal lain yang juga menarik perhatian nih guys. Penerima beasiswa 30 juz atas nama Muhammad Buchori merupakan lulusan S1 Yaman yang masuk melalui beasiswa. Saat ini Mr Ari (nama panggilannya) sedang mempersiapkan untuk melanjutkan S2 melalui beasiswa ke luar negeri dengan mengambil fokus Ekonomi Syariah. Dia memulai hafalan sejak kelas 6 SD dan bisa menyelesaikan 30 Juz ketika berusia 16 tahun. Tipsnya dalam menghafal al-qur’an adalah tidak pantang menyerah dan malas, “Jika sedang malas harus segera kembali ketujuan awal agar hafalannya tetap berjalan” (Mr Ari).

Kamu bisa simak suasana hafalan periode November ini pada video dibawah ini guys:

Nah sekian dulu guys pembahasan mengenai suasana test hafalan periode 10 November 2016 yang bisa kami berikan. Semoga bisa memberikan gambaran yang lebih  jauh mengenai seperti apa beasiswa tahfidz ini. Semoga bermanfaat, terus semangat guys ^^.

Ketentuan dan persyaratan beasiswa bisa kamu baca di: Beasiswa Hafidz Kampung Inggris LC.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *