Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Suasana Test Sambung Ayat Para Penerima Beasiswa Hafidz LC Kampung Inggris Periode Agustus 2016

kampung inggris beasiswa hafidz

Assalamualaikum wr.wb.

Halo Sahabat LC Kampung Inggris. Masih membicarakan tentang Beasiswa Hafidz LC Kampung Inggris nih. Jika sebelumnya kami telah mengumumkan siapa-siapa saja penerima Beasiswa Hafidz pada Periode Agustus, kali ini kami akan memberikan gambaran mengenai suasana test hafalan yang telah dilaksanakan pada hari Senin kemarin. Bagaimana suasananya? Yuk mari simak bersama-sama ^^.

Para penerima beasiswa datang ke LC Kampung Inggris Pare secara berkala dari hari Sabtu bersamaan dengan member LC Kampung Inggris lainnya. Mereka melakukan prosedur registrasi yang sama dengan para member lainnya, yang berbeda adalah mereka merupakan orang yang terpilih untuk mendapatkan reward sebagai apresiasi kami kepada para penghafal qur’an. Reward yang kami berikan kepada mereka sesuai dengan ketentuan yang ada di pengumuman mengenai beasiswa hafidz LC Kampung Inggris. Setelah melakukan registrasi para awardee langsung menuju ke camp yang telah ditentukan dan berbaur dengan member lain.

kampung inggris beasiswa hafidz

Test hafalan yang merupakan test tahapan terakhir dilakukan pada hari Senin tanggal 8 Agustus 2016. Test ini dilakukan untuk memferifikasi antara data pengajuan beasiswa dengan keadaan sebenarnya. Setelah melakukan placement test pada pagi harinya pada pukul 11.30 mereka memulai untuk melakukan test hafalan. Model yang diberlakukan pada test hafalan kali ini adalah metode sambung ayat. Penguji untuk penerima beasiswa putri adalah Ms Metik dan penguji untuk penerima beasiswa putra adalah Mr Frandy. Test hafalanpun berlangsung dengan sangat khidmat dan kusyuk. Satu persatu mengajukan diri untuk melakukan test dengan kepercayaan diri penuh. Suara bacaan qur’an yang mereka lantunkan begitu sejuk ditengah suasana siang yang sangat terik. Ms Metik sebagai penguji putri mengawali test hafalan ini dengan membacakan potongan ayat yang dilanjutkan oleh Tharikah penerima beasiswa putri yang maju untuk test terlebih dahulu. Sama seperti Ms Metik, Mr Frandy pun melakukan hal yang sama ketika Ahmad Hasan juga menjadi peserta test yang pertama kali maju untuk melakukan hafalan. Lantunan ayat dengan suara yang sangat merdu terus berlanjut pada saat test hafalan ini dilakukan. Para penerima beasiswapun mengajukan diri untuk menjalani test dengan penuh percaya diri secara bergantian. Tiga peserta test penerima beasiswa yang masuk kategori 30 juz pun melakukan hafalan dengan mantap dan tepat. Mereka adalah Luthfi, Iftitah dan Anis, mereka berhak mendapatkan awardee free program dan juga mendapatkan tambahan awardee berupa uang saku sebesar Rp 1000.000 yang diwakili oleh Mr Frandy selaku salah satu panitia seleksi Beasiswa Hafidz LC Kampung Inggris Pare. Tetapi pemandangan yang sedikit berbeda terlihat dari penerima beasiswa yang usianya paling muda yaitu Salma Ersyara, dia terlihat sangat nervous karena ketakutan tidak bisa mengahafal ayat yang diujikan. Mau tidak mau semua harus maju untuk mendapatkan giliran untuk diuji, akhirnya Salmapun memberanikan diri dan menjalani test hafalan dengan baik. Alhamdulillah semua berjalan dengan baik, dan semoga para penerima beasiswa bisa menjalani kegiatan belajar dengan baik dan menyenangkan selama berada di Kampung Inggris ini ^^.

Nah itu tadi guys Suasana Test Sambung Ayat Para Penerima Beasiswa Hafidz LC Kampung Inggris Periode Agustus 2016, semoga bisa memberikan gambaran untuk kamu yang ingin mendapatkan beasiswa ini tetapi belum beruntung mengikutinya. Jangan sedih, jangan khawatir karena kami insyaalah akan terus mengadakan Beasiswa Hafidz ini pada setiap bulannya. Informasi selengkapnya mengenai Beasiswa Hafidz ini bisa kamu baca di: Beasiswa Hafidz Kampung Inggris LC.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *