Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Table Manner dan Musium Angkut, Pilihan Liburan Akhir Pekan Seru ala LC Team

kampung inggris lc weekend

Weekend !!!! Libur yeay . . . . pergi kemana nih kamu akhir pekan ini? Berlibur ke tempat-tempat wisata atau memutuskan untuk menghabiskan waktu dirumah atau dicamp dengan melakukan hal-hal yang seru? Hem, kalo LC team pada hari Sabtu lalu, tanggal 29 Oktober 2016 melakukan perjalanan ke Batu nih. Ya, karena memang pada tanggal tersebut tidak ada jadwal check in dan jadwal kelas jadi LC team menyempatkan diri untuk berlibur bersama-sama, semua officer dan teacher ikut dalam acara liburan kali ini. Agenda liburan kali ini diisi dengan mengikuti pelatihan Table Manner di Purnama Hotel Batu dan dilanjutkan dengan mengunjungi Musium Angkut. Seperti apa keseruan liburan ala LC team kali ini? Yuk langsung aja cekidot ^^.

LC team yang ikut kali ini berjumlah 35 orang yang terdiri dari 31 teacher dan empat officer. Berangkat pada pukul 6.30 WIB menggunakan bus dan ada juga yang menggunakan motor dari Pare tiba ditempat tujuan pertama Purnama Hotel Batu pada pukul 9.30 WIB. Kami  langsung disambut oleh pihak Purnama Hotel Batu dan diarahkan kevanue yang telah disediakan. Pada saat masuk ke vanue yang telah disediakan rombongan kami langsung disambut dengan welcome drink oleh para karyawan Purnama Hotel Batu. Setelah semua team masuk ke vanue yang telah disiapkan Manager Hotelpun membuka acara dengan menjelaskan bagian-bagian dari Purnama Hotel dan juga membacakan rundown acara yang akan kami lakukan selama berada di sini. Setelah pembukaan selesai kami dipandu oleh salah satu karyawan hotel mulai berkeliling untuk melihat bagian-bagian hotel yang dirasa penting dan bisa menambah pengetahuan bagi peserta yang mengunjungi Purnama Hotel ini. Bagian pertama yang ditunjukkan adalah bagian laundry. Pada bagian ini kami ditunjukkan peralatan-peralatan yang digunakan untuk mengatasai laundry kebutuhan-kebutuhan kamar hotel seperti guling mulai dari mesin cuci, pengering hingga setrika mesin. Ketika kami berada dibagian laundry ini diperlihatkan juga bagaimana merapikan sprei yang ukurannya besar menggunakan setrika otomatis. Berbeda dengan jika kita menyetrika manual dengan mesin ini hanya perlu memasukkan sprei dan mesin akan membuat sprei rapi tanpa kerutan sedikitpun. Setelah kami selesai pada bagian ini kami kemudian diarahkan kebagian front office. Pada bagian ini dijelaskan dengan sangat detail tugas front office dan juga bagaimana melakukan pelayanan dengan baik. Para officer LC pun sangat tertarik dengan penjelasan ini karena sangat bisa untuk diterapkan dalam melakukan pelayanan kepada konsumen LC Kampung Inggris Pare. Selanjutnya kami diajak untuk melihat kamar tipe-tiep kamar hotel yang ada di Purnama Hotel ini, kali ini kami ditunjukan dua tipe kamar hotel yaitu moderate dan royal suite. Setelah selesai kami diajak untuk berkeliling menuju ke restaurant eropa yang ada di Purnama Hotel ini. Pada bagian restaurant ini kami mendapatkan dua materi yaitu mengenai bar dan produk yang kali ini pembahasannya adalah daging. Pada bagian bar dijelaskan beberapa jenis gelas beserta kegunaannya dan juga dijelaskan mengenai jenis-jenis minuman beserta cara penyajiannya. Setelah selesai kami bergeser untuk mendengarkan materi seputar produk yang kali ini fokus kepada bahan dasar pembuatan steak yaitu daging.

liburan kampung inggris lc

Materi yang disampaikan dibagian restaurant pun selesai, kemudian kami diapandu untuk menuju kelokasi penyampaian materi table manner. Pada materi ini lah kami diajari bagaimana cara melakukan kegiatan makan dengan step dan cara yang benar ketika kita mendapatkan undangan jamuan makan. Kami mendapatkan banyak sekali pengetahuan baru mengenai tata cara makan dimeja makan dengan menggunakan peralatan makan yang jumlah dan macamnya lebih dari satu dengan kegunaan yang berbeda-beda. Jika disesi sebelumnya kami menerima materi dengan santai pada kali ini tercipta sedikit ketegangan karena kami diharuskan untuk langsung mempratktekan apa yang disampaikan oleh pemateri. Tapi keteganganpun pecah ketika ada beberapa dari kami yang justru melakukan apa yang disampaikan dengan sedikit kekeliruan sehingga mengundang gelak tawa diseluruh ruangan. Bu Desi selaku pemateripun melakukan komunikasi dengan sangat santai untuk membuat suasana semakin santai. Satu persatu hidangan mulai dari appetizer, suop, main course, dessert hingga tea time dilakukan dengan menggunakan peralatan makan yang harus digunakan dengan tata cara yang benar. Setelah seluruh materi table manner disampaikan dengan praktek langsung seluruh rangkaian acara pun selesai.

Tujuan liburan kami selanjutnya pada kali ini adalah musium angkut. Tempat wisata yang satu ini selain menawarkan arsitektur yang sangat keren dan sangat cocok untuk take a selfie alias foto-foto banyak juga pengetahuan-pengetahuan mengenai angkutan yang disampaikan. Kami sangat antusias ketika memasuki kawasan wisata yang satu ini. Banyak sekali angkutan umum yang ditampilkan mulai dari kereta kuda (delman), sepeda, becak, mobil-mobil tua hingga ada juga simulasi mengendarai pesawat terbang. Selain menampilkan macam-macam angkutan kawasan ini pun menawarkan arsitektur yang sangat menawan. Suasana lokal hingga internasional dijadikan satu kawasan dengan pembagian pervanue sehingga tidak bosan-bosannya kami menikmati semuanya dan juga tidak kuasa untuk menahan keinginan untuk mengambil gambar hehe. Oh iya beberapa teacherpun melakukan percakapan bahasa inggris dibeberapa spot dengan spontan. Hal yang mereka lakukan ini sedikit mengundang perhatian dari pengunjung lain sehingga tidak jarang beberapa pengunjung berhenti dan mengamati apa yang sedang mereka lakukan. Semakin diperhatikan para teacherpun semakin semangat untuk melakukan improvisasi percakapan sehingga terciptalah “praktek conversation dadakan”. Ya, dimana-mana bahasa inggris tetap berjalan pada waktu liburan sekalipun hehe. Setelah menghabiskan waktu sekitar dua jam untuk mengelilingi kawasan wisata ini kamipun bersiap-siap untuk kembali ke Pare pada pukul 19.00 WIB.

weekend kampung inggris lc

Nah itu tadi guys cerita liburan LC team pada kali ini. Liburan ini diadakan untuk membuat kami semakin kompak sehingga kami bisa melakukan pelayanan yang terbaik bagi kalian semua. Selain itu kami juga mendapatkan ilmu yang bisa digunakan sebagai inspirasi pemberian materi dan praktek kepada para member yang belajar di LC Kampung Inggris Pare. Sekian informasi yang kami berikan kali ini, semoga bisa memberikan referensi liburan akhir pekan kepada kalian ya, selain liburan dapet juga pengetahuan. See you guys ^^.

Tempat liburan lain yang bisa jadi pilihan ketika kamu berada di Kampung Inggris bisa kamu baca di: Tempat Liburan yang Asik di Sekitar Kampung Inggris.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *