Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Taman Kilisuci, Salah Satu Tempat Refreshing Favorit Kampung Inggris Pare

kampunginggris_kilisucipare

Padatnya jadwal belajar di Kampung Inggris Pare tak jarang membuat para membernya lelah atau bahkan sampai bosan, hal ini membuat suasana belajar mereka menjadi tidak kondusif. Jika suasana belajar tidak kondusif maka materi yang diberikan pun tidak dapat diterima dengan baik. Dalam keadaan seperti ini refreshing sangat dibutuhkan untuk menghilangkan kepenatan dan mengembalikan kembali mood yang sudah mulai hilang. Nah, berbicara tentang refreshing, di Kampung Inggris ini banyak sekali tempat yang bisa kamu gunakan sebagai tempat menghilangkan penatmu salah satu yang menjadi tempat favorit adalah Taman Kilisuci. Seperti apa sih Taman Kilisuci ini, yuk langsung aja kita bahas selengkapnya cekidot.

Taman Kilisuci merupakan salah satu ruang terbuka hijau yang merupakan primadona baru bagi warga Pare dan sekitarnya. Bukan hanya warga lokal saja yang menjadikan tempat ini sebagai tempat favoritnya, para pendatang yang sedang belajar di Kampung Inggris pun sangat menyukai tempat yang satu ini.  Terletak di Jl PK Bangsa tepat di sebelah barat Masjid An Nur Pare, area taman ini cukup luas disertai dengan pepohonan yang rindang membuat taman ini sangat cocok digunakan sebagai tempat untuk menghilangkan penat. Area taman Kilisuci ini terbagi menjadi dua bagian, bagian utara dan selatan. Pada bagian utara terdapat beberapa  pohon yang cukup besar sehingga membuat suasana sangat segar. Pada beberapa sisi taman terdapat tempat duduk yang bisa digunakan untuk bersantai dan juga nongkrong bersama dengan teman-temanmu. Bukan hanya pepohonan saja tapi di area sebelah utara ini terdapat juga beberapa macam jenis bunga-bunga indah yang akan memanjakan matamu. Kemudian pada bagian selatan areanya lebih luas dengan tumbuhan pepohonan yang mulai tumbuh besar. Pada setiap pohon diberian papan nama dan jenis pohon yang dgunakan sebagai sarana edukasi. Pada bagian selatan ini pun track untuk pejalan kaki juga lebih panjang bahkan cukup bisa jika digunakan untuk jogging track. Pada sisi barat bagian selatan taman terdapat beberapa pedagang kaki lima yang telah tertata rapi yang bisa kamu jadikan pilihan untuk mengisi perutmu. Jangan bayangkan pedagang kakli lima di taman kilsuci ini berantakan sama seperti di tamn kota lainnya, di tempat ini para PKL benar-benar sudah ditata rapi dan ditertibkan oleh pemerintah kabupaten Kediri agar tidak mengurangi kecantikan taman Kilisuci itu sendiri. Jika di mall ada yang namanya foodcourt di taman Kilisuci juga ada, walaupun hanya terdapat tempat makan lesehan tapi dengan keasrian taman Kilisuci kamu akan merasakan suasana yang benar-benar berbeda. Oh iya selain keasriannya alasan lain yang menjadikan tempat ini menjadi tempat refreshing favorit adalah adanya area wifi id yang bisa dinikamati oleh semua pengunjung taman. Siapa sih yang gak betah menikmati suasana yang sangat asri bercengkrama dengan teman-teman dan juga menikmati berselancar di duni maya dengan kecepatan tinggi haha.

kampunginggris_tamankilisuci

Selain menjadi tempat refreshing favorit taman Kilisucipun sangat sering digunakan untuk tempat belajar para member yang sedang belajar di Kampung Inggris termasuk oleh para member LC. Ketika suasana kelas dirasa sudah sangat tidak kondusif biasanya teacherpun mengajak para membernya untuk belajar di luar kelas dan tak jarang mereka memilih taman Kilisuci sebagai tempat belajar ‘keduanya’.  Untuk mencapai taman Kilisucipun sangat mudah, hanya berkisar antara 5-10 menit kamu sudah bisa menemukan tempat yang pas untuk menghilangkan penatmu. Bukan hanya jaraknya yang dekat biaya untuk masuk ke tempat ini pun sangatlah terjangkau. Kamu hanya perlu membayar uang parkir sepedah sebesar Rp 2.000 saja dan kamu bisa langsung merasakan keasrian taman Kilisuci. Di sisi timur bagian utara taman pun terdapat area bermain yang sebenarnya diperuntukkan kepada anak-anak. Tapi jika kamu rindu main jungkat-jungkit ataupun ayunan kamu juga bisa melakukannya di sini :-D.

Nah itu tadi ulasan mengenai salah satu tempat refreshing favorit di Kampung Inggris Pare, taman Kilisuci. Tidak perlu bepergian jauh di akhir pekan, hanya dengan bersepedah bersama-sama temanmu dan melakukan hal seru di taman kebanggan warga Pare ini dijamin segala penatmu kan hilang dalam sekejap. Selain taman Kilisuci masih banyak loh tempat yang bisa kamu jadikan tempat refreshing, salah satunya adalah Kawasan Wisata Surowono. Semakin penasaran dengan Kampung Inggris Pare? Yuk ah tunggu apa lagi, buruan datang dan nikmati segala keseruan yang ada di sini!!! ^_^

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 

2 Comments

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *