Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Tempat kursus bahasa inggris terbaik di Indonesia

tempat kursus bahasa Inggris terbaik

Tempat kursus bahasa inggris terbaik di Indonesia – Sukses menjadi bahasa pengantar internasional, bahasa inggris kini menjadi tren perkembangan zaman. Hampir semua teks yang menempel pada label barang-barang elektronik, alat tulis, komputer, social media, dan lain sebagainya kini menggunakan bahasa inggris. Mudah sekali menemui bahasa asal britania tersebut. Bahkan sudah banyak sekolah internasional yang menawarkan program bilingual bahasa indonesia dan bahasa inggris sebagai bahasa pengantar di sekolah. Artinya, bahasa inggris saat ini menjadi objek yang sangat penting untuk dipelajari.

Belajar bahasa inggris

Berbagai cara dapat dilakukan untuk belajar bahasa inggris. Jika anda seorang yang tekun, mungkin bisa belajar bahasa inggris secara mandiri atau otodidak. Jika tidak, untungnya di Sekolah Dasar hingga perguruan tinggi, Indonesia memasukkan bahasa inggris ke dalam kurikulum pendidikan sebagai mata pelajaran wajib bagi siswa. Meski kadang, beberapa sekolah menjadikan bahasa inggris sebagai muatan lokal. Namun rasanya belajar bahasa inggris di sekolah masih tetap kurang. Buktinya, berapa banyak pelajar yang lulus SMA namun masih tidak pede berbahasa inggris.

Selain melalui pendidikan formal, bahasa inggris juga dapat kita pelajari melalui lembaga informal seperti lembaga kursus. Biasanya, lembaga kursus digunakan oleh para orang tua untuk memberikan pelajaran tambahan bahasa inggris bagi anak-anaknya. Lembaga kursus bahasa inggris sudah banyak sekali tersebar di Indonesia, khususnya di kota-kota besar. Lembaga kursus online, atau yang biasa disebut online course juga telah banyak berkembang di dunia maya. Mulai dari online course gratis hingga berbayar. Dan yang tak kalah berkembang adalah tempat kursus bahasa inggris. Mulai dari lembaga yang sederhana dengan biaya kursus yang murah, hingga tempat kursus yang sudah memiliki merk dengan pasar menengah ke atas.

Kriteria lembaga kursus yang baik

Pentingnya menguasai bahasa inggris membuat banyak orang berharap bisa mendalami bahasa asing tersebut dalam waktu singkat. Bahkan ada lembaga yang memberikan jaminan mahir berbahasa inggris dalam waktu sekian minggu. Atau mungkin Anda pernah melihat buku panduan pintar bahasa inggris dalam waktu sehari. Semua jaminan tersebut sebetulnya kembali pada diri kita sendiri. Dengan kesungguhan dan keaktifan saat proses belajar mengajar bersama tutor, mahir berbahasa inggris adalah keniscayaan.  Sebelum memutuskan untuk memilih lembaga kursus bahasa inggris, ada baiknya Anda mengetahui kriteria lembaga kursus yang baik dan bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda. Berikut ini kami sampaikan beberapa kriteria lembaga kursus bahasa inggris yang mungkin bisa jadi bahan pertimbangan untuk Anda:

1. Sistem pembelajaran

Kendala siswa dalam belajar bahasa inggris di sekolah adalah sistem pembelajaran yang tradisional dan klasikal. Cara mengajar tradisional dengan puluhan murid duduk di kursi dan seorang guru berdiri menerangkan di depan memunculkan kesan kaku dan satu arah. Cobalah untuk belajar mengajar dengan posisi duduk yang divariasikan. Misalnya dengan posisi duduk lesehan melingkar, setengah lingkaran, letter U, dan sebagainya. Fleksibilitas ini berpengaruh pada kenyamanan kelas. Kelas yang baik adalah ketika terjadi interaksi dua arah antara tutor dan siswa, sehingga siswa tidak perlu merasa enggan untuk menyampaikan pendapat ataupun mengajukan pertanyaan.

Kursus bahasa inggris pare

2. Cara mengajar

Belajar bahasa inggris memerlukan suasana yang menyenangkan. Karena dengan fun dan happines, siswa akan terpacu untuk berlatih, khususnya saat belajar speaking. Suasana menyenangkan itu bisa terbentuk dari tutor yang menghandle kelas kursus bahasa inggris. Tutor yang masih muda cenderung lebih kreatif, aktif, dan bisa membangun suasana. Terlebih lagi jika peserta kursus adalah anak-anak muda. Tentunya membutuhkan tutor yang memiliki satu voltase dengan peserta belajar.

3. Jumlah peserta dalam satu kelas

Jumlah siswa menjadi perhatian penting karena akan mempengaruhi konsentrasi dan daya tangkap siswa. Dalam satu kelas dengan jumlah siswa yang terlalu banyak akan mengurangi konsentrasi peserta kursus dan kurangnya perhatian guru terhadap muridnya. Jumlah siswa yang ideal akan membuat guru atau tutor tetap bisa memperhatikan perkembangan belajar muridnya.

4. Intensitas pertemuan

Belajar bahasa inggris, bukanlah ilmu hafalan seperti fisika nuklir. Berbahasa inggris merupakan keterampilan yang dihasilkan dari latihan, latihan, dan latihan. Semakin sering digunakan, kita akan semakin fasih berbahasa inggris. Oleh karena itu, intensitas pertemuan kursus bahasa inggris tidak cukup hanya satu kali dalam seminggu.

5. Lokasi kursus

Efektivitas belajar siswa ternyata dapat dipengaruhi lokasi kursus. Misalnya, tempat kursus yang berlokasi di pinggir jalan di kota besar dan sangat rentan dengan kebisingan, akan menyulitkan para siswa berkonsentrasi. Selain itu, tempat kursus di tengah keramaian kota tak jarang membuat siswa tidak fokus untuk belajar, melainkan sibuk dengan fasilitas hiburan. Cobalah mencari tempat kursus yang aksesnya mudah dijangkau, namun tidak terlalu bising atau terlalu dekat dengan keramaian.

Kampung inggris: tempat kursus bahasa inggris terbaik di Indonesia

Mungkin Anda tidak asing lagi dengan kampung inggris. Inilah sebutan untuk sebuah kampung yang berisikan lebih dari 100 lembaga kursus bahasa inggris. Anda bisa memanfaatkan waktu untuk belajar bahasa inggris di tempat ini. Keunikan kampung inggris adalah ribuan pelajar dari berbagai daerah di Indonesia yang datang ke kampung inggris menciptakan atmosfer belajar bahasa inggris yang kuat. Bahkan, tak jarang warga sekitar yang berjualan di sekitar kampung inggris juga ikut bicara bahasa inggris. Suasana seperti ini yang mungkin sulit ditemukan di tempat kursus lainnya.

Nama kampung inggris bukan hanya mahsyur karena keunikannya, namun juga terkenal sebagai tempat kursus bahasa inggris terbesar di Indonesia. Bahkan, ada juga pelajar dari luar Indonesia yang ikut belajar bahasa inggris di sini karena ragam metode belajar yang unik dan efektif. Maka wajar jika ribuan orang berbondong-bondong ke kampung yang terletak di Pare ini dengan harapan bisa mahir bahasa inggris dalam hitungan bulan. Hal tersebut bukanlah isapan jempol, karena sistem pembelajaran yang super intensif di kampung inggris, mahir dalam waktu satu hingga tiga bulan adalah hal yang mungkin. Di LC Kampung Inggris, tersedia sistem pembelajaran yang intensif 7x pertemuan sehari mulai hari senin hingga jumat. Ditambah lagi dengan camp atau asrama english area, akan semakin mengasah keterampilan berbahasa inggris. Seperti namanya, Language Center atau LC Kampung Inggris menjadi pusat pembelajaran bahasa inggris karena sistem pembelajarannya yang lengkap dan intensif. Selain itu, interaksi dengan tutor yang begitu fleksibel membuat suasana kelas begitu menyenangkan.

Anda bisa menjadikan Kampung Inggris sebagai solusi kursus bahasa inggris, karena lokasinya yang berada di tengah pemukiman warga, membuat suasana belajar seperti di rumah. Kampung Inggris juga jauh dari kebisingan dan keramaian kota, sehingga nyaman untuk belajar.  Meski begitu, fasilitas pendukung untuk para pelajar seperti warung makan, laundry, toko buku, bahkan fitness center tersedia lengkap di kampung inggris.

Nah, bagi Anda yang akan datang ke kampung inggris, kenali berbagai lokasi dan fasilitas yang ada disini, baca selengkapnya: Alamat Lokasi dan Peta Kampung Inggris

Sudah punya rencana belajar bahasa inggris? semoga artikel tempat kursus bahasa inggris terbaik di Indonesia ini dapat membantu Anda memilih tempat belajar yang tepat, dan tentunya bisa mengasah keterampilan berbahasa inggris ^_^

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 

15 Comments

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *