Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Tempat Liburan yang Asik di Sekitar Kampung Inggris

tempat liburan asik sekitar kampung inggris

Tempat Liburan yang Asik di Sekitar Kampung Inggris – Masih ada yang belum kenal dengan kampung inggris Pare? Wah, padahal kampung tersebut sudah terkenal sejak tahun 1990-an dari awal berdirinya pada era 70-an. Kampung inggris terkenal karena inggrisnya. Ada ratusan lembaga kursus bahasa inggris di sini, ada ribuan pelajar bahasa inggris, ada banyak orang yang cas cis cus bahasa inggris di mana-mana, dan berbagai hal lainnya yang membuat kampung inggris terdengar dari ujung Aceh hingga Timika. Nah, bagi kamu yang belum pernah berkunjung ke kampung inggris pare, sebaiknya baca dulu artikel lengkap tentang kampung inggris di: Ragam Kampung Inggris Pare

Kampung inggris, menurut banyak orang yang pernah berkunjung dan tinggal di sini, penuh dengan kehidupan. Kalau pagi sampai sore, dimana-mana ada aktivitas belajar bahasa inggris dan bahasa asing lainnya. Entah di tempat kursus, di kosan atau camp kampung inggris, atau di rumah makan dan tempat umum lainnya, mudah sekali menemukan pelajar yang sedang ngobrol menggunakan bahasa inggris. Kalau malam hari, kampung inggris menjadi tempat dinner paling asik. Mau yang jenis angkringan sampai kafe ada di kampung ini. Kalau bosan dengan nasi rames, kita bisa pindah ke nasi padang, kalau bosan juga, jangan khawatir karena ada banyaaaak sekali pilihan rumah makan dan kafe di kampung inggris. Tempat ini sangat cocok untuk anak muda yang dinamis dan senang belajar. Tidak membosankan.

Namun, beberapa momen memang membuat jenuh berada di kampung inggris. Untuk itu, kamu tidak perlu khawatir karena ada beberapa spot yang cukup asik untuk dijadikan destinasi liburan singkat seperti weekend di sekitar kampung inggris, maupun di luar kampung tersebut.

1. Goa Surowono

Goa surowono menjadi salah satu alasan mengapa Kecamatan Pare menjadi terkenal ke seluruh dunia. Konon, antropolog terkenal Clifford Geertz pernah menulis buku sejarah tentang Pulau Jawa, dan salah satunya membahas Pare yang disebut-sebut sebagai Mojokuto. Bukti sejarah Pare adalah dengan adanya candi surowono. Tidak jauh dari candi tersebut, ada kolam renang dan goa surowono. Nah, goa surowono inilah yang paling sering dikunjungi oleh para siswa kampung inggris untuk mengisi waktu luang mereka. Goa yang dulunya merupakan kanal air di kerajaan kediri, sampai saat ini konstrusinya masi kokoh dan masih terdapat aliran airnya. Oleh karena itu, saat kita berada dalam goa kita bisa merasakan seolah-olah sedang dalam masa kerajaan dahulu. Untuk menyusuri goa tersebut, sebaiknya kita dipandu oleh guide lokal agar tidak tersesat. Maklum saja, namanya juga kanal air pastinya banyak sekali cabang untuk mengalirkan air ke daerah-daerah di kediri. Uniknya, saat susur goa surowono ini kita harus melewati dengan berbagai gaya; berdiri, jongkok, hingga merangkak. Karena semakin jauh, tinggi goa semakin rendah. Sehingga seolah-olah air semakin tinggi karena posisi kita semakin jongkok. Mau coba? Goa ini tepatnya berada di Canggu, Pare, Kediri. Sekitar 6 KM dari kampung inggris. Kamu bisa naik sepeda kesana. Biaya masuknya sangat murah, dengan kurang dari RP 4.000 kamu sudah bisa parkir, masuk goa, sekaligus dapat guide lokal. Yuk, coba deh ke goa surowono!

goa surowono kampung inggris pare

2. Masjid An-Nur Pare

Masjid An-Nur adalah ikon Pare, sekaligus kebanggaanwarga  Kediri. Pasalnya, masjid yang dibangun pada tahun 1996 ini berhasil menggaet juara pertama sayembara Internasional penghargaan arsitektural masjid oleh kerajaan Arab Saudi. Selain menjadi pusat syiar Islam di Kediri, masjid An Nur juga ramai dengan taman yang teduh tepat di sebelahnya, yaitu taman kilisuci. Di taman yang teduh dan asri ini, sangat cocok dijadikan tempat refreshing atau sekadar ngobrol santai dengan teman-teman di kampung inggris. Kalau sudah malam, di sekitar taman ini juga muncul angkringan yang bisa bikin perut kenyang dengan harga terjangkau.

masjid annur pare kediri

3. Kota Batu

Siapa yang tidak akrab dengan kota ini. Kota Batu, yang memiliki motto Shining Batu ini, memang cukup dekat dengan pare jika dibandingkan kota malang. Apalagi, Batu merupakan daerah pegunungan yang cuacanya masih sangat sejuk, kadang berkabut, dan bisa menjadi sangat dingin. Tempat ini begitu pas untuk lokasi liburan dan refrhesing. Selain kota yang sejuk, Batu juga dipenuhi dengan berbagai pilihan wisata seperti: Batu Night Spectacular, Eco Green Park, berbagai agrowisata, museum angkut, dan lainnya.

kota batu tempat liburan kampung inggris

4. Kasembon 

Tiga kecamatan dari Kabupaten Malang yang secara geografis dipisahkan oleh Kota Batu, yaitu: Kasembon, Pujon dan Ngantang. Kasembon merupakan salah satu kecamatan di malang yang jaraknya lebih dekat lagi dengan Pare. Tidak sampai 1 jam menggunakan kendaraan bermotor kamu sudah bisa mencapai kasembon. Salah satu yang terkenal dengan kecamatan ini adalah aliran sungai yang berasal dari irigasi murni, sehingga bisa diatur debit airnya untuk olahraga rafting. Banyak  wisatawan dari berbagai daerah yang ikut uji nyali dengan rafting di kasembon ini. Liputan tentang liburan rafting di lokasi tersebut, baca selengkapnya di: Serunya Liburan Rafting di Kasembon

liburan-ala-LC-kampung-inggris 4

Nah, itu dia beberapa tempat Tempat Liburan yang Asik di Sekitar Kampung Inggris Pare KediriSemoga bisa menjadi panduan bagi kamu yang bosen di kosan atau camp dan ingin mencoba wahana liburan yang tidak terlalu jauh dari Pare kampung inggris. Happy Holidaaay ^_^

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 

2 Comments

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *