Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Temukan Sahabatmu di Kampung Inggris

temukan sahabatmu di kampung inggris

Temukan Sahabatmu di Kampung Inggris – Kampung inggris, kampung sejuta cerita. Begitulah kira-kira kata yang tepat untuk menggambarkan kampung inggris. Kampung yang dikenal sebagai pusat belajar bahasa inggris di Indonesia ini kian ramai didatangi pelajar dari aceh sampai papua. Hampir semua suku dan bahasa bergabung dalam komunitas belajar bahasa inggris ini. Setiap bulan, ada ribuan pelajar yang datang ke kampung inggris pare ini untuk belajar. Bukan hanya belajar, tapi banyak sekali yang bisa kita dapatkan di kampung inggris. Liburan, pengalaman, pengetahuan, kenang-kenangan, dan lain sebagainya. Ditambah waktu belajar yang lama, pastinya para siswa di sini memiliki banyak waktu untuk melakukan banyak hal dengan teman baru. Inilah mengapa kampung inggris disebut kampung dengan sejuta cerita.

Teman baru, ini dia hal pertama yang akan kamu dapatkan saat datang ke kampung inggris. Minimal, saat di kereta kamu akan bertemu teman baru. Tiba di camp juga akan bertemu orang-orang baru. Saat di kelas juga pasti bertemu teman baru.  Ada yang pertama kali kenal langsung akrab seperti teman lama, ada juga yang membutuhkan waktu  lama untuk beradaptasi. Seiring berjalannya waktu, belajar bareng, di kosan atau camp kampung inggris juga bersama, susah senang, liburan, ujian, dan banyak hal lain dilakukan bersama akan bikin kamu dan teman-teman baru semakin akrab. Biasanya, para siswa yang ada di kampung inggris membangun suasana kekeluargaan dengan cara liburan bersama. Akhir pekan, bisa disebut quality time bagi siswa-siswa kampung inggris. Mereka juga mencairkan suasana di kelas dengan candaan yang ringan tanpa saling menyinggung. Memanggil nama teman-temannya dengan panggilan kesayangan atau panggilan unik yang jadi sangat berkesan. Sampai foto bersama dalam hampir tiap kesempatan.

cerita alumni kampung inggris -angger eka prasetya

Salah satu keuntungan menemukan teman baru di kampung inggris adalah kamu bisa mendapatkan banyak pengalaman dari teman-teman yang mungkin lebih sukses dari kita. Kalau suatu hari kamu pergi ke suatu daerah di Indonesia, kamu juga tidak perlu kebingungan karena sudah punya teman yang siap membantu kita di tempat baru. Mempunyai banyak teman baru juga melatih kita beradaptasi dan menyesuaikan diri dnegan mereka. Merubah sifat kita yang tadinya cuek, arogan, atau malah pendiam menjadi lebih ramah. Bahkan, saking kuatnya kekeluargaan di antara siswa, mereka yang belajar di salah satu lembaga kursus, LC Kampung Inggris,  menyebut diri mereka dengan “We are not friend but we are family” 🙂

Tips agar Punya Banyak Teman Baru di Kampung Inggris

Punya teman baru, siapa yang tidak mau? selain pengalaman,  mereka yang baru kita kenal bisa menjadi sahabat kita yang siap membantu saat susah, dan berbagi cerita juga saat senang. Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah pastikan selalu positive feeling and positive thinking. Terbuka pada semua orang yang baru, namun tetap pandai memfilter mana yang baik dan buruk. Sifat positif ini bakal bikin kamu jadi orang yang ramah dan mudah disenangi banyak orang. Kedua, jaga emosi. Tinggal bersama di camp, atau belajar di kelas dengan berbagai karakter yang berbeda pasti menimbulkan ketidakcocokan. Dengan mengontrol emosi, kamu bisa mengurangi risiko perpecahan. Bayangkan kalau semua masalah diselesaikan dengan emosi, yang ada kamu hanya dijadikan patung batu di kelas, alias tidak ada yang mau ngobrol sama kamu. So, keep being well. Ketiga, menjadi pribadi yang siap membantu. Tidak semua orang dalam kelas memiliki kecerdasan dalam bahasa inggris. Pastikan kamu siap membantu teman di kanan kirimu agar bisa berbahasa inggris. Jangan jadi seorang yang sombong dan merasa cerdas seorang diri. Keempat, jangan pelit. Siapa sih yang suka punya temen pelit? pinjam charger, gak boleh. Nyicip makanan, gak boleh. Numpang tiduran di kamarnya, juga gak boleh. Dengan sikap seperti ini, dijamin deh kamu akan dijauhi. hehe. Jadi, ayo rubah sikap pelit menjadi orang yang lebih dermawan. Kelima, terakhir dan paling penting, perkenalkan diri lebih dulu. Pun ketika kamu mau orang di sebelah tersenyum sama kamu, so pasti kamu yang harus senyum lebih dulu. Intinya, perlakukan orang lain sebagaimana kamu ingin diperlakukan dengan baik.

Yap, kampung inggris sudah terbukti bukan hanya tempat belajar, tapi banyak hal bisa kita dapatkan di sini. So jangan ragu untuk Temukan Sahabatmu di Kampung Inggris. Sahabat yang bukan hanya sebagai teman belajar tapi juga keluarga yang siap saling mendukung satu sama lain ^_^

sahabat baru di LC kampung inggris

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *