Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Tidak hanya mendapat Ilmu Bahasa Inggris, Tetapi juga banyak belajar Tentang Kehidupan dan Kekeluargaan – Cenia ( Bandung)

 

alumni lc kampung inggris - cenia putri

Cenia Putri Hanifah, asal kota Bandung. Lahir di Bandung tanggal 14 Mei 1994. Sedang melanjutkan studi sarjana di Sekolah Tinggi Analisis Bakti Asih Bandung, Jurusan kimia dengan konsentrasi Analisis kesehatan atau Teknologi laboratorium medik.

Sebenarnya ini adalah kali pertama saya keluar dari “zona nyaman”. dengan kata lain, ini kali pertama say mengunjungi tempat baru, asing tanpa orang-orang yang saya kenal seperti orangtua, keluarga, dan teman. Sebelum mengikuti prgram di sini, orang tua sudah tidak mengizinkan saya untuk meng-apply beasiswa ke Sri Langka. Saya pikir ortu juga tidak mengizinkan mengikuti program di LC Kampung Inggris ini. Tapi ternyata salah, orang tua mengizinkan saya pergi, dan itu merupakan pencapaian besar dalam hidup. atas dasar itulah, saya ingin memanfaatkan kesempatan yang ada dengan sebaik-baiknya.

Saya datang ke Pare tanpa basic dan habits bahasa inggris yang bagus. Berbekal ilmu yang didapat dari LIA dan buku latihan bahasa Inggris Amerika, dengan vocab yang kurang, dan pengalaman minim tentang TOEFL, saya nekat. Tetapi sesampainya di Language Center (LC), saya sangat bersyukur karena saya bertemu  orang-orang hebat dengan visi dan misi serta tujuan hidup yang sama. Hal ini membuat saya mempelajari banyak hal baru, walau hanya dari hal sederhana dari keseharian.

Jangan tanya hal baru yang didapat mengenail ilmu. Ilmu TOEFL yang saya dapat sangatlah membantu. Bukan hanya belajar TOEFL, tetapi saya juga merasa terpancing untuk dapat berbicara bahasa Inggris di depan forum secara spontan ataupun secara terprogram. Satu hal yang harus digarisbawahi. Di sini, saya bukan hanya belajar ilmu bahasa Inggris, tetapi juga tentang ilmu kehidupan dan diimbangi dengan ilmu agama. Memang suasana ini sengaja kami ciptakan karena kebutuhan kami bersama. Saya harap suasana seperti ini tetap terus terjaga hingga generasi-generasi selanjutnya. karena agama adalah basic atau pondasi awal dari sebuah ilmu pengetahuan. Saya pikir ilmu tanpa agama is Nothing ! So.. Keep learning and improve yourself.. ^_^

cerita alumni LC kampung inggris - cenia

Cerita alumni lainnya, baca selengkapnya di: Cerita Alumni Raden Yan Rizky

—————

Cenia Putri Hanifah From Bandung

Jalan Gambir Saketi No 12 RT 04 RW 11, kelurahan sukaluyu, Kota bandung.

Instagram : ceniaputri

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 

1 Comment

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *