Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

“The Lion and The Mouse” Retelling Story dari Syahidah Al Khonsa Member Kelas Holiday Ramadhan Ceria

retelling story kampung inggris lc

Setelah sebelumnya kami membahas mengenai salah satu bentuk ujian speaking yaitu membuat shorth movie kali ini kami akan menunjukkan bentuk ujian speaking lainnya yaitu retelling story. Apa itu retelling story? Retelling story adalah menceritakan kembali cerita yang telah dibuat sebelumnya. Dalam retelling story ini tantangannya adalah kita tidak boleh lagi melihat teks, kita harus menghafal dan menyampaikannya dengan percaya diri. Nah kali ini kami akan menceritakan cerita yang dibacakan ulang oleh salah satu member dari kelas holiday ramadhan ceria lalu yaitu Syahidah Al Khonsa.

Pada tugas yang diberikan oleh Miss Arista kali ini Syahidah menceritakan kembali cerita narrative text yang berjudul “The Lion and The Mouse”. Dia menceritakannya kembali dengan sangat baik. Mau tahu sperti papa cerita yang dibawakan oleh Syahidah? Pada cerita yang dibawakannya kali ini terdapat pesan-pesan yang baik loh guys. Mau tahu seperti apa ceritanya?  Yuk kita ulas ceritanya.

“The Lion and The Mouse”

Sautu hari seekor singa sedang tidur dihutan kemudian tiba-tiba saja ada seekor tikus kecil yang berlari kearahnya.  Singapun terbangun dengan ngauman yang sangat keras, dia sangat marah dan kemudian dia menangkap sang tikus kecil. Sang singa kemudian membuka rahangnya dengan lebar dan memasukkan tikus kedalam rahangnya. Sang tikus yang ketakutanpun berkata “Maafkan aku sang raja, aku sangat meminta maaf kepadamu. Jika kamu melepaskanku kali ini aku tidak akan pernah melupakan jasamu. Aku tidak bermakasud menganggumu. Jika kau membiarkan aku hidup aku tidak akan melupakan kebaikanmu”. Lalu sang singapun tertawa mendengarkan apa yang dikatakan oleh si tikus kecil dan berkata “Bagaimana bisa makhluk kecil sepertimu bisa melakukan sesuatu untuk membantuku.” Akhirnya sang singapun melepaskannya karena si tikus kecil dirasa tidak memiliki banyak daging untuk dimakannya.

Suatu hari terdengar ngauman yang besar dari sanga singa yang terperangkap oleh jebakan para pemburu. Karena ngauman yang sangat keras si tikus kecilpun mendengarnya dan berfikir bahwa itu adalah sang singa yang waktu itu melepaskannya. Si tikuspun mencari kearah suara dan kemudian bertemu dengan sang singa. Lalu si tikus kecil langsung menggigit tali perangkap dan membuat sang singa terlepas dari perangkap tersebut. Lalu sang singa berkata “Bahwa kebaikan selalu menang”.

Retteling story Syahidah ini bisa juga langsung kalian lihat pada video dibawah ini:

 

Nah itu tdai guys cerita yang menjadi bahan Retelling Story oleh Syahidah Al Khonsa. Walaupun masih duduk dibangku sekolah dasar sudah baik bukan caranya menceritakan kembali cerita narrative text ini? Kalau kamu sudah pede belum untuk berbicara dihadapan kamera atau bahkan dihadapan orang banyak? Jika kamu merasa kurang pede datang aja dan bergabung bersama kami di sini LC Kampung Inggris Pare. Kamu bisa belajar memperbaiki caramu berbicara bahasa Inggris guys karena selain mendapatkan materi speaking kamu juga akan diberikan materi vocabulaty, pronunciation dan juga grammar yang bisa menunjang dan memperbaiki tata bahasamu ketika berbicara menggunakan bahassa Inggris. Berminat? Yuk langsung saja daftar, kami tunggu ^^.

Sekian dulu ya guys informasi mengenai kegiatan kelas seru kali ini. Kegiatan kelas seru lainnya bisa langsung kalian baca di: Serunya Bettle Yel-Yel di Opening Party Periode 25 Juli 2016 LC Kampung Inggris Pare. Terimakasih, see you ^^.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *