Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Uniknya Suasana Camp Kampung Inggris Pare

camp putra lc kampung inggris

Uniknya suasana camp kampung inggris Pare – Kampung Inggris merupakan pilihan tepat untuk belajar bahasa inggris. Bagaimana tidak, kampung yang terletak di Kabupaten Kediri ini merupakan pusat belajar bahasa inggris terbesar di Indonesia lho. Bahkan, sudah banyak siswa kampung inggris yang juga berasal dari luar negeri. So, sayang sekali kalau kamu, warga Indonesia asli yang belum pernah mencoba tinggal dan belajar di kampung inggris ini.

Kampung inggris terkenal karena sistem belajarnya yang intensif, lengkap, dan murah. Kalau suatu hari kamu datang ke kampung inggris, kamu akan memerlukan fasilitas tinggal. Karena biasanya, siswa di sini akan mengambil program belajar selama beberapa bulan. Untuk tinggal di kampung inggris selama beberapa lama, kamu memiliki dua pilihan, yaitu tinggal di kosan atau camp kampung inggris. Ada banyak sekali warga yang menjadikan rumahnya sebagai kosan, jadi kamu tidak perlu khawatir akan kekurangan tempat tinggal di kampung inggris. Namun, kosan kampung inggris hanya menyediakan tempat tinggal standar seperti kamar tidur dan kamar mandi. Lalu, apa bedanya dengan camp?

Kalau kamu tinggal di camp, kamu akan mendapatkan tempat tinggal standar seperti di kosan, ditambah program belajar bahasa inggris, dan fasilitas english area. Camp di kampung inggris jumlahnya juga sangat banyak dan tersebar di seluruh area kampung inggris. Kamu tidak perlu bingung mencari camp saat pertama datang ke kampung inggris, karena pada beberapa lembaga kursus seperti di LC Kampung Inggris menyediakan paket belajar lengkap yang meliputi program sekaligus camp. So, paket seperti sangat lengkap dan membantu kamu yang baru pertama kali datang ke kampung inggris. Karena setelah terdaftar sebagai siswa, kamu tinggal datang, masuk camp, dan siap belajar.

Mengapa camp lebih banyak diminati siswa? tentu saja karena fasilitas yang kamu dapatkan di camp tidak hanya kamar tidur dan kamar mandi, namun juga kamu akan berjumpa dengan tutor camp yang siap membimbing kamu setiap hari melalui program camp. Programnya bisa beragam, tergantung lembaga yang mengelola camp tersebut. Misalnya, di LC Kampung Inggris memberikan program camp pagi dan malam khusus untuk materi vocabulary, expression, conversation dan study club.

Keunikan Tinggal di Camp Kampung Inggris

Kampung Inggris benar-benar tempat yang unik. Bukan hanya memiliki keunikan pada sistem belajar dan kesehariannya, namun juga pada camp yang ada di kampung inggris. Camp merupakan istilah khas yang digunakan untuk menyebut asrama di kampung inggris. Yap, namanya juga asrama tentu saja selama di tempat ini kamu akan mendapati sistem intensif dalam pendidikan bahasa inggris. Namun jangan bayangkan asrama yang ada di kampung inggris seperti asrama polisi, tentara, atau pesantren ya ^_^  karena camp di kampung inggris sangat berbeda dan unik. Rata-rata siswa yang sudah merasakan tinggal di camp kampung inggris, mengaku sangat betah dengan suasana dan kebersamaan selama di camp dan bahkan ingin tinggal lebih lama lagi.

Mengasah Speaking dengan English Area

Apakah kamu ingin bisa segera cas cis cus bahasa inggris dengan lancar? Kalau iya, kamu harus selalu melatih bicara dengan bahasa inggris. Karena “Just speak up” adalah kunci keberhasilan untuk bisa speaking. Sama halnya dengan berenang, kalau kamu mau jago renang, kamu harus latihan dan ikut nyebur ke dalam kolam renang. Nah, oleh karena itu camp kampung inggris merupakan tempat yang tepat bagi kamu yang bercita-cita jago ngomong inggris. Keunikan yang terjadi adalah ketika kamu yang masih dalam proses belajar, kemudian mencampuradukkan bahasa inggris dan indonesia, atau menggunakan bahasa inggris dengan ala kadarnya. Hal tersebut biasa terjadi pada minggu-minggu awal tinggal di camp. Selanjutnya, kamu akan terbiasa saling mengoreksi dengan sesama teman di camp dan speakingmu akan lebih tertata rapih. Untuk tips lancar speaking inggris, klik: Hal Penting dalam Belajar Bicara Bahasa Inggris

Kalau kamu bicara menggunakan bahasa inggris di rumah, di supermarket, di pasar atau di tempat umum lainnya, mungkin orang-orang akan memicingkan mata dan menganggap aneh. Namun hal tersebut tidak akan terjadi di kampung inggris, terlebih lagi di camp. Semakin sering kamu bicara bahasa inggris di sini, akan semakin baik. tidak akan ada orang yang menganggapmu aneh, bahkan meskipun pronounciation dan tata bahasa saat bicara masih berantakan.

Belajar Bareng Setiap Hari

Katanya, belajar itu harus sesering mungkin. Sepertinya itu sangat berlaku untuk belajar bahasa inggris, apalagi di camp kampung inggris. Dengan adanya paket belajar lengkap dari lembaga kursus, kamu yang mendapatkan program sekaligus camp tentu akan tinggal bersama teman-teman satu angkatan di camp. Hal ini tentunya sangat membantu kamu yang ingin mereview pelajaran dan bertukar pikiran. Selain itu, adanya program camp yang sangat santai tapi tetap berbobot menambah nilai plus tinggal di camp. Berbeda dengan belajar di kelas, program di camp terpisah untuk putra dan putrinya, mungkin ini salah satu alasan mengapa program belajar di camp menjadi lebih nyaman dan santai. Di LC Kampung Inggris, kamu juga akan bertemu dengan tutor camp yang ramah dan baik hati yang siap membantu kamu belajar inggris selama di camp.

belajar santai camp kampung inggris

Kamar Big Size

Bagi kamu yang akan tinggal di camp, mungkin kamu tidak akan menemukan kamar yang disediakan hanya untuk satu orang. Paling tidak, kamar di camp akan diisi empat orang atau bahkan lebih, tergantung ukuran kamarnya. Tau kenapa? Karena camp kampung inggris sengaja diperuntukkan bukan hanya sebagai tempat tinggal, namun juga ruang interaksi dengan teman-teman lainnya. Jadi, diharapkan kamu dan teman-teman satu kamar bisa belajar bersama dan berkomunikasi lebih intens menggunakan bahasa inggris. So, kamu bisa merasakan pengalaman bersama dengan teman-teman baru di camp kampung inggris.

Camp Seru Setiap Waktu

Banyak sekali aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di camp kampung inggris. Mulai dari masak-masak, ngopi bareng, nonton bareng, atau sekadar ngobrol bareng dan bertukar pengalaman. Karena siswa yang tinggal di camp berasal dari berbagai suku dan daerah di Indonesia, pasti banyak sekali cerita yang mungkin belum pernah kamu dengar sebelumnya. Tinggal di camp juga sangat menarik karena kamu akan tinggal bersama orang-orang dengan visi yang sama, jadi akan lebih mudah beradaptasi. Kebersamaan yang terjadi di camp kampung inggris sangatlah terasa. Meskipun baru bertemu, tapi teman-teman di camp terasa sudah seperti keluarga sendiri. Selain karena intens bertemu, susah dan senang yang dilewati bersama juga membuat para siswa merasa saling memiliki dan harus saling membantu satu sama lain. So, jangan khawatir kalau kamu baru pertama kali ke kampung inggris dan akan tinggal jauh dari rumah. Karena suasana kekeluargaan di camp sangat erat dan menyenangkan.

Aktivitas di camp biasanya mulai hidup dari subuh hingga tengah malam. Penasaran apa aja yang bisa dilakukan bersama teman-teman di camp kampung inggris? Gimana kalau kamu langsung datang dan merasakan keseruannya di sini 🙂 Nah, sekian info lengkap tentang Uniknya Suasana Camp Kampung Inggris Pare. Semoga bisa memberikan gambaran tentang kehidupan di kampung inggris. See you!

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 

4 Comments

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *