Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Vocab tentang Pernikahan

Vocab tentang pernikahan

Vocab tentang Pernikahan – Belajar bahasa inggris berarti belajar segalanya. Menguasai vocab dalam bahasa inggris sama artinya kita mengetahui bahasa inggris dari sesuatu. Termasuk yang satu ini nih: Vocab tentang pernikahan. Atau, dalam bahasa inggris kita mengenal dengan MARRIAGE. Buat kamu yang mau nikah, biasanya ini akan bermanfaat untuk bikin undangan, iklan pernikahan, atau souvenir-souvenir keren yang menggunakan bahasa inggris. So, let’s talk about marriage ^_^

1. Married – artinya, menikah. Married sendiri merupakan adjective (kata sifat) yang menerangkan noun (kata benda), misalnya: “married couple / pasangan yang menikah” “married person / seseorang yang telah menikah”. Married berasal dari kata marry yang merupakan verb (kata kerja). So, kita bisa menggunakan V1 to marry, atau V2 married. Kita juga bisa menggunakan future tense untuk verb tersebut. Contoh:

  • I am married / Saya (sudah) menikah atau saya adalah seseorang yang sudah nikah
  • I will get married / Saya akan menikah
  • When will you get married? / kapan kamu akan menikah?

2. Marriage – berasal dari kata dasar “marry”, hanya saja marriage merupakan noun (kata benda) yang berarti pernikahan. Contoh: “After went along three years with sam, I realized that he is the best gift from god / Setelah bersama sam tiga tahun, Saya menyadari bahwa ia adalah hadiah terbaik dari Tuhan”

3. Reception – atau juga bisa disebut “marriage party”, atau “party” yang merupakan pesta setelah acara akad nikah untuk meramaikan acara pernikahan. Di Indonesia kita mengenalnya dengan resepsi. “We are going to go to ryan’s reception at 3 o’clock / Kami akan pergi ke resepsinya ryan jam 3 sore”

4. Engaged – sebelum menikah, umumnya orang-orang melakukan ini, yaitu bertunangan. “To promise to marry” atau seseorang yang berjanji untuk menikah segera. So, jika kamu sudah bertunangan dengan someone maka kamu bisa bilang I’m engaged! / saya sudah bertunangan!. Dan, setelah bertunangan biasanya kamu akan menggunakan engagement ring / cincin yang biasa dipakai saat tunangan. Contoh: “He gave me a way beautiful ring in our engagement day / Dia memberikanku cincin yangsangat  indah di hari pertunangan kami”

5. Separated – setelah sekian lama menikah, ada pasangan yang merasa bermasalah dan tidak cocok lagi satu sama lain. Biasanya, mereka melakukan separated, yaitu berpisah rumah, tidak tinggal bersama namun secara legal masih dalam status menikah. Contoh: “I decide to be separated with him after three-year marriage / Saya memutuskan untuk berpisah dengannya setelah tiga tahun menikah”

6. Divorced – setelah berpisah (separated) sekian waktu dan tidak menemukan solusi, kebanyakan orang memilih untuk “get a divorce” atau bercerai. Divorce artinya pasangan tersebut tidak lagi tinggal bersama dan secara legal tidak dalam status menikah. Divorce bisa menjadi noun (kata benda) dan bisa juga verb (kata kerja). Contoh:

  • Steve divorced laura after he figured out why she was being ignorant with him / Steve menceraikan laura setelah ia tau mengapa laura selalu bersikap cuek >> divorce as a verb
  • Ben obtained a divorce from his wife some years ago / Ben bercerai dengan istrinya beberapa tahun lalu >> divorce as a  noun

7. Bride & Groom –  yaitu pengantin wanita, sedangkan pengantin pria disebut groom. Contoh: “It really makes me envy! Look at the beautiful bride and the handsome groom / Pernikahan ini membuatku pingin! coba lihat pengantin yang cantik dan ganteng”

Kamu mau tau topik vocab lainnya dalam bahasa inggris? Baca selengkapnya di: Talk About Gardening

Nah, sahabat kampung inggris, itu dia vocab tentang pernikahanapakah kamu berencana menikah dalam waktu dekat? Wish the best ^_^

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

More Posts in Belajar bahasa Inggris

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *