Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Website terbaik untuk belajar IELTS

Website terbaik untuk belajar IELTS

Website terbaik untuk belajar IELTS – Mau kuliah ke luar negeri? Pastinya IELTS jadi salah satu list yang harus kamu dapatkan sebelum diterima di perguruan tinggi, terutama di wilayah Eropa dan Inggris. IELTS merupakan sebuah tes yang membuktikan bahwa seseorang memiliki skill berbahasa Inggris. Semakin tinggi band scorenya, maka berarti ia semakin menguasai bahasa internasional ini. Di Indonesia, kita bisa mengambil tes IELTS di British council dan IDP. Namun sebelum mengikuti tes tersebut, ada baiknya kita mempersiapkan diri dengan baik. Karena sekali tes, kita harus merogoh kocek cukup dalam, yaitu sekitar RP 2700000. Lumayan mahal kan, kalo gak mencapai target skor.

Ada dua cara mempersiapkan IELTS. Pertama, mengikuti IELTS preparation di lembaga kursus bahasa Inggris, dan kedua, belajar mandiri atau otodidak. Belajar mandiri, bisa melalui internet karena di sana, ada banyak website yang menyediakan materi berupa teks maupun audio dan video untuk belajar IELTS. Berikut ini beberapa website terbaik yang bisa kamu gunakan untuk IELTS preparation secara mandiri.

1. IELTS Buddy

IELT Buddy merupakan website yang fokus pada materi penting seperti vicab dan grammar. Bukan hanya itu, IELTS Buddy juga menyediakan materi writing, reading, speaking, listening, dan lengkap dengan saran-saran praktis. Kita juga bisa download sample test dan sample answer untuk writing dan section lainnya. Ada juga list academic word yang pasti sering keluar di ujian writing. Ngomong-ngomong soal writing, IELTS Buddy juga punya koleksi essay dengan grammar yang sesuai dengan kebutuhan IELTS writing part 1 dan part 2.

2. IELTS Liz

Kalau bosan dengan materi dalam bentuk teks, kamu bisa mengunjungi IELTS Liz dan menemukan berbagai video IELTS preparation oleh guru bahasa inggris dan IELTS examiner yang merupakan native speaker, Liz. Dalam web IELTS Liz yang terkoneksi langsung dengan youtube-nya, menyediakan video belajar semua section tes IELTS yang disampaikan dengan cara mengasikkan dan nggak ngebosenin. IELTS Liz juga memberikan tips-tips dalam persiapan IELTS dan berbagai vocab yang sangat berguna saat tes IELTS.

3. IELTS.org

IELTS.org merupakan website resmi dari IELTS. Web ini bisa jadi tempat buat kamu berkenalan dengan IELTS. Apa itu IELTS, bagaimana format tesnya, pendaftaran dan biaya, lokasi test IELTS dan pertanyaan sample IELTS serta tips mempersiapkan dan menghadapi tes tersebut. Such a good starting point for students!

4. IELTS Simon

Melalui IELTS simon, kita bisa belajar langsung dari mantan penguji IELTS, simon. Website ini menyediakan pelajaran harian yang selalu update (IELTS lesson of the day). Pastinya, website ini diupdate oleh orang yang expert dalam IELTS. Gratis, lengkap dan detil dengan kategori section plus grammar dan vocab yang berkaitan dengan IELTS, dan ada juga tips umum menghadapi tes IELTS.

5. DC IELTS

Hampir sama dengan simon, DC IELTS juga dijalankan oleh expert, yaitu guru IELTS. Berbagai materi persiapan IELTS tersedia gratis di DC IELTS dengan fokus pada tiap komponen ujian. Ada juga grammar dan vocab (word list) yang sering keluar dalam tes ini entah untuk tes general maupun akademik. Serunya lagi, DC IELTS memberikan langkah-langkah menghadapi tes IELTS serta bagaimana cara belajar dan latihan.

Oke deh, sahabat kampung inggris itu dia 5 website terbaik untuk belajar IELTS. Semoga bermanfaat untuk latihan dan menambah informasi tentang tes IELTS 😀

Baca juga: Belajar Bahasa Inggris Lewat Lirik Lagu

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

More Posts in Belajar bahasa Inggris

 
 

Share this Post



 
 
 

1 Comment

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *