Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Website Untuk Belajar Grammar

website untuk belajar grammar

Website Untuk Belajar Grammar –  Halo sahabat kampung Inggris! Hari ini kita akan kembali membahas grammar. Mengapa topik ini begitu menarik untuk diulas? Karena grammar adalah salah satu aspek yang sangat penting untuk dikuasai jika kita ingin jago berbahasa Inggris. Setidaknya, ada tiga alasan mengapa kita harus terus belajar memhami aturan-aturan dalam grammar. Pertama, grammar adalah alat untuk berkomunikasi. Tanpa menguasai grammar, pesan yang ingin kita sampaikan bisa menjadi salah persepsi. Kedua, terutama bagi Anda yang sudah bekerja, menguasai grammar adalah nilai plus dan bisa meningkatkan kredibiltas kita di hadapan atasan, rekan kerja ataupun klien. Tentu saja, dengan bisa menulis dan berbicara bahasa inggris dengan baik, kita punya reputasi yang baik yang berujung pada berbagai hal positif seperti promosi jabatan, ketertarikan klien, dll. Dan ketiga, bukan hanya dalam dunia kerja dan bisnis, namun orang yang mampu berbahasa inggris dengan baik secara gramatikal entah itu written maupun spoken english, akan menunjukkan tingkat pendidikan dan intelejensi yang tinggi. So, jangan mempermalukan diri sendiri dengan bicara bahasa Inggris ‘amburadul’ tanpa memperhatikan kaidah grammar. Namun juga jangan jadikan grammar sebagai satu momok tersendiri. Karena melalui proses belajar, lama kelamaan kita akan terbiasa dan bisa. Maka, salah dua kunci keberhasilan belajar bahasa inggris adalah: Jangan takut salah dan terus berlatih.

Belajar grammar, saat ini, bisa dari mana saja. Kalau dulu kita hanya mengandalkan ceramah guru di kelas ataupun dengan membaca text book, namun sekarang sudah banyak media baik offline maupun online yang bisa digunakan untuk belajar grammar. Oleh karena itu, kali ini LC Kampung Inggris akan mengulas tentang beberapa website yang bisa digunakan untuk belajar grammar. Cekidot!

  1. Grammar Monster

Grammar Monster adalah website yang menyediakan berbagai informasi grammar secara gratis. Mulai dari part of speech, punctuation (tanda baca), dan kesalahan-kesalahan yang umum terjadi dalam grammar. Ada juga materi pelajaran grammar yang lengkap dengan kuisnya untuk memperdalam materi. Ditambah dengan ruang diskusi grammar dengan pengunjung lainnya, kamu bisa bertanya tentang grammar kepada orang lain yang mungkin punya pengalaman lebih. Dan pastinya, semua tersedia dalam bahasa Inggris.

Sayangnya, Grammar Monster ini didesain bukan untuk english learner yang berasal dari negara dengan bahasa asli bukan bahasa inggris, atau juga bisa disebut ESL (english as a second language). Website ini tidak lain adalah untuk meningkatkan skill berkomunikasi para native english speaker. Namun, tidak ada salahnya jika kamu juga ikut berkunjung dan belajar di Grammar Monster.

  1. Daily Grammar

Kalau kamu ingin mencari website yang menyediakan pelajaran grammar lengkap dan update, di Daily Grammar tempatnya. Mulai dari punctuation, structure hingga kesalahan umum dalam grammar juga disediakan di website ini. Jika kamu baru berkunjung ke Daily Grammar, kamu bisa mencari pelajaran-pelajaran sebelumnya di archive, atau membeli e-book materi grammar dari Daily Grammar yang berisi semua pelajaran dan latihan. Namun sekali lagi, daily grammar juga hanya menggunakan bahasa inggris dalam setiap penjelasannya.

  1. Englishpage.com

Website berbahasa inggris ini juga menyediakan materi-materi grammar yang lengkap dan mudah dimengerti. Pelajaran grammar di englishpage.com memiliki tampilan dan penjelasan yang singkat dan lengkap. Sangat cocok bagi kamu yang mencari review pelajaran grammar. Ada banyak sekali materi penting grammar di website ini. Mulai dari tenses, hubungan subjek-verb, punctuation, jenis kalimat, gerund, modal, conditional dan sebagainya. Penjelasan yang simpel dengan memberikan garis besar materi, ditambah tampilan yang ringan dan berwarna serta contoh dan latihan, akan membuat englishpage.com menjadi website paling asik untuk belajar grammar. Jika kamu sudah punya basic bahasa Inggris, kamu bisa membaca materi grammar yang lebih advance agar bisa naik ke level yang lebih tinggi. Plusnya lagi, ada games grammar, teka-teki silang dan forum diskusi.

Sebetulnya, masih banyak sekali website untuk belajar grammar di Internet. Kamu bisa mengetikkan keyword yang diinginkan pada mesin pencari google, lalu akan muncul rekomendasi website terkait. Asal lebih sabar dan rajin menjelajahi dunia internet untuk belajar bahasa Inggris, pasti kamu akan menemukan materi grammar yang akan melengkapi informasi tentang english grammar. Semoga dengan belajar grammar dari website asli yang dikelola oleh native english speaker, bisa meningkatkan skill english kamu dengan signifikan. Keep hitting the books!

Baca juga: Website Terbaik untuk Belajar IELTS.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

More Posts in Belajar bahasa Inggris

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *