Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Whispering Games, Materi Gathering Night Class Pertama Periode 10 November 2016

games kampung inggris lc

Hello class, how’s life today? Gimana nih belajar bahasa inggrisnya? Masih lanjut kan? Hem kali ini kami akan memberikan informasi kegiatan kelas seru yang sudah berlangsung semalam nih, gathering night camp pertamanya member periode 10 November 2016. Pada night camp ini banyak sekali materi yang diberikan dengan menggunakan berbagai macam metode, kali ini materi yang dipilih untuk mengisi gathering adalah whispering games. Apa tuh whispering games? Menurut kamus bahasa whisper memiliki arti berbisik, nah dari kata tersebut sudah bisa menebak kan games seperti apa yang dimainkan. Ya, games ini dimainkan dengan cara berbisik secara estafet dengan mengucapkan kata tertentu. Seperti apa keseruannya? yuk langsung saja cekidot ^^.

Pada games kali ini para member periode 10 November dibagi menjadi 7 kelompok berdasarkan kelas dari hasil placement test. Seluruh anggota kelompok berbaris dan menunjuk anggota yang akan berada diposisi paling depan dan paling belakang. Anggota kelompok yang berada paling depan menjadi penerima pertama kali kalimat apa yang harus disampaikan dan anggota terakhir harus menuliskan kalimat yang diterimanya. Perkelompok kelas rata-rata terdiri dari 18 orang jadi kebayang kan gimana panjangnya perjalanan kalimat ini dan para anggota kelompok harus memastikan kalimat disampaikan pertama kali tetap benar hingga akhir, di sini lah tantangannya.

Setelah anggota kelompok yang berada dibarisan paling depan menerima kata apa yang harus ditulis oleh anggota yang berada dipaling belakang barisan, anggota yang berada dibarisan kedua langsung maju untuk mendengarkan kalimat yang diterima dari Ms Hayati sebelumnya. Ms Hayati menyampaikan kalimat dengan kata-kata yang hampir mirip kepada para anggota kelompok paling depan sebanyak tiga kali dan member terdepan ini harus mengingat dan menyampaikan kepada anggota lain dengan benar dengan cara berbisik. Anggota yang sudah mendapatkan kesempatan untuk berbisik dilarang untuk memberikan keanggota kelompok lain yang berada dibarisan selanjutnya. Kenapa harus berbisik? ya disinilah letak keseruannya, setiap anggota kelompok harus mendengarkan apa yang disampaikan temannya dengan baik dan juga harus menyampaikan kepada teman selanjutnya dengan benar. Kesempatan penyampain kalimat ini hanya diberikan sebanyak 3x setiap anggotanya sehingga sedikit saja kita tidak mendengarkan dengan baik kalimat yang disampaikan selanjutnya pun akan berubah dan keliru. Benar saja ketika sudah berada ditengah barisan kalimat yang sampai pun sudah mulai berantakan dan ada juga yang sangat jauh dari kalimat awal. Anggota kelompok yang dibarisan depan menunggu kalimat yang akan ditulis oleh teman yang berada dipaling belakang dengan cemas, karena takut kalimat yang disampaikan tidak tiba dengan ‘selamat’. Ya, benar saja kalimat pertama yang disampaikan dengan yang ditulis hasilnya berbeda. Ada yang menulis jawaban dengan hampir benar hanya kurang beberapa kata saja tetapi ada juga yang menuliskan jawaban sangat jauh dari kalimat awalnya. Ketika Mr Randy mengkoreksi satu persatu mereka pun gaduh melihat satu sama lain dalam anggota kelompok dan mencari dari titik mana kesalahan bermula. Gelak tawapun pecah ketika mereka menyadari titik dimana kalimat tersebut mulai keliru :).

kampung inggris lc games

Hem, jika kamu sudah pernah memainkan games semacam ini kamu pasti tau bagaimana serunya permainan ini. Ketika jawaban akhir tidak sama dengan kalimat awal kamu pasti akan merasa ‘geregetan’ kepada teman-temanmu tetapi pada saat yang sama kamu akan tertawa ketika melihat jawaban yang melenceng dan malah membentuk kalimat lain yang mungkin berarti aneh dan lucu. Tips dari mimin ketika kamu bermainn games whispering seperti ini adalah harus mengucapkan kata dengan pronuciation yang benar dan jelas agar temanmu bisa memahami maksud kalimatnya, kemudian kamu juga harus fokus ketika mendengar temanmu menyampaikan kalimat soal dan yang pasti lakukan dengan setenang mungkin agar bisa menyampaikan kalimat yang benar sampai dengan akhir dan jangan lupa harus kompak dalam satu teamnya :).

Nah, itu tadi guys liputan mengenai kegiatan gathering semalam yang diisi dengan whispering games. Semoga bisa menambah informasi mengenai cara belajar bahasa inggris yang menyenangkan untuk kamu ya. See you ^^.

Kegiatan kelas seru lainnya bisa langsung kamu baca di: Job Interview Intermediate Class.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *